Thanks to Mister Jo: #SampangGantiBupati

7
Jonathan Judianto (Gambar rri.co.id - Taberita.com)

SAMPANG – Hari ini, Rabu 30 Januari 2019, Mister Jonathan Judianto akan berhenti jadi Bupati Sampang. Bukan karena ngambek atau bosen di Sampang gaess, tapi karena udah ada gantinya.

Gantinya adalah Bupati dan Wakil Bupati Sampang Baru, H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat. Hari ini dua pemimpin baru Sampang itu dilantik oleh Pakde Karwo (Gubernur Jawa Timur) di Grahadi, Surabaya. Abis dilantik, H. Idi dan H. Ab langsung ke Sampang untuk bertugas.

Bertepatan dengan pelantikan dan selesainya tugas Pak Jo (sapaan  Mister Jonathan Judianto) sebagai Pejabat Bupati, maka gak ada salahnya kalo kita nyampein terima kasih ke belionya.

Pak Jo sudah mengisi kekosongan pemimpin di Sampang sekitar hampir setahun. Yaitu sejak masa kepemimpinan Pak Fadillah Budiono yang menggantikan Bupati KH. Fannan Hasib yang meninggal sebelum masa pemerintahannya habis.

Selama jadi Pj. Bupati, Pak Jo tercatat sudah melakukan banyak hal loh gaess. Dia sering turun langsung menyelesaikan persoalan yang muncul selama dia memimpin.

Pola kerja Pak Jo adalah cara kerja “orang provinsi”. Soalnya Pak Jo memang pejabat di Pemerintah Provinsi Jatim yang ditugaskan jadi Plt Bupati Sampang oleh Pakde Karwo.

Baca Juga :

Meski cuma sebentar Pak Jo sangat kencang berupaya memperbaiki pendidikan di Sampang, menongkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) dan pembangunan.

“Kekurangan kita selama ini adalah kurangnya investasi di Sampang, jika ini bisa dilakukan yakin menekan angka kemiskinan,” katanya saat diskusi launching Taberita.com, Agustus 2018.

Akhirnya Pak Jo harus kembali ke tugas asalnya sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jawa Timur. Semoga meski pun gak di Smpang lagi, belionya masih memikirkan Sampang dan bantu Sampang agar lebih maju semampunya. (ano)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)