tutup
Berita

Ulama Bangkalan Sebut Kedatangan Erick Thohir ke Kota Salak Tak Ada Kepentingan Politik

×

Ulama Bangkalan Sebut Kedatangan Erick Thohir ke Kota Salak Tak Ada Kepentingan Politik

Sebarkan artikel ini
Pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Cholil Bangkalan Kh. Imam Bukhori
Pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Cholil Bangkalan KH. Imam Bukhori

BANGKALAN – Pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Cholil Bangkalan, KH. Imam Bukhori mendoakan karier Ketua PSSI Erick Thohir kian melejit saat berkunjung ke Bangkalan, Jumat, (29/09/23) kemarin.

Erick Thohir yang juga menjabat Menteri BUMN berkeliling pondok pesantren di wilayah Jawa Timur jelang pengelaran Piala Dunia U17 yang akan digelar pada tanggal 10 November sampai 2 Desember 2023 mendatang.

Img 20240409 Wa0073 Ulama Bangkalan Sebut Kedatangan Erick Thohir Ke Kota Salak Tak Ada Kepentingan Politik

Menurut Ra Imam, kedatangannya ke Kabupaten Bangkalan hanya minta dukungan Piala Dunia bukan dukungan politik 2024 mendatang.

“Pak Erick berkeliling khususnya di wilayah Surabaya dan sekitarnya menjelang perhelatan Piala Dunia U17 openingnyakan bakal di buka Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Erick Thohir berharap para kiai-kiai bisa hadir pada pembukaan piala Dunia U-17 nanti di Surabaya dengan harapan diberikan kelancaran.

Selain berbicara Piala Dunia, menurut KH. Imam menganggap ketua PSSI Erick Thohir adalah sosok yang sangat antusias.

“Para kiai yang hadir mendokan agar karir Erick Thohir bisa lebih meningkat termasuk menjadi Cawapres, jika menjadi Cawapres adalah langkah menebarkan manfaat maka para kiai Madura mendoakan,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, apabila para kiyai sudah mendoakan Erick Thohir sebagai Calon Wakil Presiden kemudian tidak didukung maka sangat aneh.

“Jadi pertemuan tadi murni minta restu namun para kiyai berinisiatif mendoakan agar karir Erick Thohir lebih meningkat lagi agar manfaatnya lebih banyak,” tambahnya.

Baca juga  Disdik Bangkalan Didesak Tegas Atasi Polemik Sengketa Lahan SDN Lerpak 1

Ra Imam juga mengaku tidak mau berspekulasi persoalan Erick Thohir cocok menjadi wakil Presiden antaran Prabowo Subianto maupun Ganjar Pranowo.

“Politik penuh dengan dinamika, InsyaAllah kita lihat nanti, siapapun dan bagaimanapun, Erick Thohir merupakan tokoh yang memiliki pengaruh besar,” pungkasnya. (ang)