Workshop Content Creator Sampang ‘Kebanjiran’ Peserta

18
Content Creator Sampang
Workshop #1 content creator Sampang dihadiri peserta lebih dari target. (Foto Taberita.com)

SAMPANG – Kegiatan ‘Workshop #1 Menjadi Content Creator Menuju Sampang Hebat Bermartabat’ kedatangan peserta sampe tumpeh-tumpeh gaes. Acara yang awalnya hanya akan mendatangkan 25 peserta, nambah jadi 80 orang.

Pelatihan content creator itu mendapat respon positif banget. Seluruh peserta yang datang ‘bertahan sampe akhir pelatihan yang berlangsung sekitar 5 jam.

Menariknya, acara itu dihadiri sama Tim Percepatan Pembangunan Daerah Sampang bentukan Bupati H. Slamet Junaidi yang diketuai oleh Prof. Sudarsono Hardjosoekarto. Acara dibuka oleh Asisten II Sekretariat Kabupaten Sampang yang dilanjutkan dengan stadium general oleh  Prof. Sudarsono Hardjosoekarto dan Gufron Albayroni.

“Sekarang ini semua sudah serba pakai internet. Cucu saya yang TK saja sudah bisa bikin vlog,” ujar Prof. Sudarsono sambil memperlihatkan karya cucunya pada peserta workshop. Itu berarti, sambungnya, sekarang adalah eranya adik-adik. Yaitu untuk mempromosikan Sampang supaya lebih dikenal masyarakat luas.

Content creator Sampang
Suasana workshop #1 content creator Sampang seru banget. (Foto Taberita.com)

“Acara ini sangat bagus. Melahirkan content creator muda yang saya yakin akan sangat membantu Sampang. Ke depan kita harus memperbanyak kegiatan seperti ini dan tidak putus di sini. Jangan sampai tidak ada kelanjutannya,” tegas Prof. Sudarsono.

Content Creator Sampang Bakal Bantu Promosikan Potensi Lokal

Stadium general selanjutnya disampein aama Gufron Albayroni. Dia jelasin ‘Pengembangan Karakter Hebat di Era Globalisasi’. Gufron ngajak semua peserta yang hadir menjadi pemuda dengan kapasitas yang optimal. Mampu mengembangkan diri dan memenuhi tanggung jawab untuk turut memajukan daerahnya.

Memasuki workshop content creator, materi disampaikan oleh Ariyanto, Pemred Indopos dan Indopos.co.id, Eko dan Faisal. Materi yang diberikan adalah seputar teknis pembuatan vlog, konten penulisan dan teknik pengambilan gambar.

Arif Arlenboy salah satu peserta mengaku seneng banget ada kegiatan itu. Sebab, selama ini belum ada pelatihan seperti itu. “Kami mengharap ke depan content creator di Sampang harus ada wadahnya. Selama ini kami masih sendiri-sendiri dan terpencar. Semoga ke depan bisa diwadahi,” kata Husaini, peserta dari Kecamatan Kedungdung.

Di akhir acara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sampang melalui Plt. Kabid TIK Amrin Hidayat bilang pihaknya siap mengakomodir pemuda kreatif Sampang. Terutama pemuda hasil dari workshop tersebut. “Kami mengadakan kegiatan ini untuk mengajak pemuda membantu mempromosikan Sampang,” terangnya.

Mitra dinas dalam kegiatan itu, ngungkapin hal yang sama. Ketua Komunitas Maksideh Creative Space, Gunawan Zaman menyatakan akan terus merawat para peserta workshop dalam komunitas. “Kita nanti buat komunitas content creator Sampang supaya bisa terus berkomunikasi dan terus berkarya,” tegasnya. (ano)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)