tutup
ght="300">
Politik

Diduga Terlibat Deklarasi Bakal Calon Bupati, Ketua PPK Socah Bangkalan Dilaporkan ke Bawaslu Jatim

×

Diduga Terlibat Deklarasi Bakal Calon Bupati, Ketua PPK Socah Bangkalan Dilaporkan ke Bawaslu Jatim

Sebarkan artikel ini
Pelantikan Ppk Beberapa Bulan Yang Lalu.
Pelantikan PPK beberapa bulan yang lalu.

CaptionBANGKALAN – Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Socah Kabupaten Bangkalan dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Timur atas dugaan keterlibatannya dalam mendukung Bakal Calon Bupati Bangkalan.

Hal tersebut diketahui berawal dari acara halal bihalal yang digelar oleh Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( IKA PMII) Bangkalan beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan tersebut Ketua PPK Socah diduga berada dalam barisan yang mendeklarasikan dukungan Bakal Calon Bupati Bangkalan dari PDI Perjuangan.

Ketua Bawaslu Bangkalan Ahmad Mustain Saleh membenarkan bahwa ada laporan terhadap Ketua PPK Socah yang diduga ikut mendeklarasikan dukungan pada bakal calon Bupati Bangkalan di Pilkada serentak 2024 mendatang.

Baca juga  Baru Diterapkan, Aplikasi E-BPHTB Dikritisi DPRD Bangkalan

” Iya mas, laporanya langsung ke Bawaslu Provinsi, Kita dikabari tadi, kita sifatnya masih menunggu, apa penangannya dilakukan Bawaslu Provinsi apa dilimpahkan pada kita Bawaslu Kabupaten,” terangnya, Rabu, (03/07/2024).

Sementara itu, Ketua KPU Bangkalan Elmi Faisal saat dikonfirmasi terkait adanya pelaporan ketua PPK Socah pada Bawaslu Provinsi belum memberikan tanggapan sama sekali.

“Maaf saya masih rakor di Jakarta,” jawabnya singkat. (ang)