tutup
ght="300">
Politik

Anggota Bawaslu Sumenep Terpilih Didominasi Wajah Baru

×

Anggota Bawaslu Sumenep Terpilih Didominasi Wajah Baru

Sebarkan artikel ini
Kantor Bawaslu Sumenep.
Kantor Bawaslu Sumenep.

SUMENEP – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) secara resmi telah mengumumkan calon anggota terpilih Bawaslu Kabupaten Sumenep dalam periode 2023-2028 melalui Surat Bawaslu RI Nomor 2573.1/KP.01.00/K1/08/2023.

Pengumuman ini merujuk pada ketentuan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Nama-nama calon yang berhasil terpilih telah melewati penilaian kelayakan dan kepatutan yang ketat.

Dari total 5 calon anggota Bawaslu Sumenep, hanya satu komisioner yang merupakan petahana yang berhasil kembali, yakni Hosnan Hermawan sementara, empat lainnya adalah wajah baru dalam struktur Bawaslu.

Satu di antara nama calon, Achmad Zubaidi, bukanlah sosok baru dalam ranah penyelenggaraan Pemilu. Ia memiliki pengalaman sebagai Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep pada periode sebelumnya.

Baca juga  KPU Sampang Minta Peserta Pemilu 2019 Daftarkan Akun Medsos Resmi

Kelima calon anggota Bawaslu ini dijadwalkan untuk segera menjalani proses pelantikan di Jakarta pada hari ini. Para calon komisioner yang akan dilantik diharapkan mengenakan pakaian adat atau daerah masing-masing sebagai bagian dari upacara pelantikan.

Berikut merupakan calon anggota Bawaslu Kabupaten Sumenep yang berhasil terpilih:

  1. Achmad Zubaidi
  2. Addahriyatul Maklumiyah
  3. Hosnan Hermawan
  4. Moh Rusydi Zain Za
  5. Muarep