tutup
ght="300">
Berita

Asah Bakat dan Kreativitas Siswa, Disdik Sampang Gelar FLS2N

×

Asah Bakat dan Kreativitas Siswa, Disdik Sampang Gelar FLS2N

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Edi Subianto Saat Membuka Acara. (Dimas Syah Fachlevi)
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Edi Subianto saat membuka acara. (Dimas Syah Fachlevi)

SAMPANG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Tahun 2023 di SMPN 4 Sampang, Sabtu (20/05/23) pagi.

FLS2N Kabupaten Sampang digelar dengan dua cabang lomba yaitu lomba menyanyi solo dan lomba ilustrasi dengan tema “Wujudkan Pelajar Pancasila Melalui Kreasi dan Inovasi Seni”.

Ketua Pelaksana Kegiatan Teguh Susanto menyampaikan dengan adanya kegiatan ini diharapkan siswa siswi yang bertalenta di Kabupaten Sampang bisa diikutsertakan ke jenjang provinsi.

“Penyanyi solo dan lomba ilustrasi kreasi diikuti 42 peserta yang akan dinilai secara offline oleh dewan juri,” terangnya.

Img 20230520 Wa0003 Asah Bakat Dan Kreativitas Siswa, Disdik Sampang Gelar Fls2N
Asah Bakat dan Kreativitas Siswa, Disdik Sampang Gelar FLS2N 3

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Edi subianto menyampaikan jika momentum tersebut diharapkan dapat mengasah talenta dari siswa siswi tingkat SMP Kabupaten Sampang.

Baca juga  Pembangunan Tambatan Perahu di Bangkalan Terindikasi Tanpa Amdal

“Seni dan budaya harus kita lestarikan, jangan sampai kita ditinggalkan, merdeka belajar memberikan peluang kepada semua guru untuk menggali potensi yang ada pada siswa,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa hobi dan potensi bedanya tipis. Hobi hanya sekedar bisa, tidak belajar secara mendalam, sedangkan potensi atau talenta memang sudah melekat pada diri siswa sehingga jika di pelajari maka semakin berkembang bakatnya.

“Kita harus memberikan edukasi yang intens pada siswa ketika ada di ruang kelas, baik bidang akademik maupun non akademik seperti seni tersebut,” ujarnya.

Ia menerangkan jika siswa mendapatkan bimbingan yang baik dari guru, maka akan memiliki bekal ketika keluar dari sekolah maupun ketika ada di ruang lingkup masyarakat.

Baca juga  Tuntut Bertanggung Jawab, Kantor Cabang BRI Sampang Didemo Warga Gunung Rancak

“Jadikan ajang ini untuk membangkitkan imajinasi siswa, dari seni tersebut akan muncul semua ide atau gagasan,” tuturnya.

Pihaknya berharap kedepannya talenta yang dimiliki anak didik kita bisa mengangkat dan mengharumkan nama Kabupaten Sampang. (dim)