Berita unik, politik, ekonomi, wisata, budaya, hukum dan pendidikan dari Madura. Meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep serta berita Jawa Timur dan Nasional

Ayo Larang Bupati Pamekasan Nyampah Lagi

- Advertisement -

PAMEKASAN – Kayak gak ada cara laen aja selain nerbangin balon. Itu acara kuno banget dan termasuk kategori nyampah. Emangnya kalian tahu balon itu akan mendarat di mana dan jadi apa??

Tapi ya itulah yang dilakukan Bupati Pamekasan Badrut Tamam saat melepas Peserta Karnaval dan Pawai Pembangunan menyambut HUT RI ke 74 pada Senin, 12 Agustus 2019. Mestinya ada yang melarang bupati ganteng ini maen balon. Udah gede masih aja maenan balon.

Sumpah kalo mau lepas-lepasan gitu mending ngelepas burung, bebek, angsa ato ayam aja. Kan lumayan bisa ditangkap warga buat bikin opor pas tasyakuran 17 Agustus nanti. Lah balon buat apa? Mau disembelih?

- Advertisement -

Ayolah, Pak Bupati… Jangan melepas balon lagi, itu nyampah loh. Kasihkan aja balonnya ke anak-anak di sekitar situ. Kita semua kan tahu udah banyak hewan laut mati gara-gara makan balon yang mendaray di laut. Dan betapa banyaknya burung mati yang mati gara-gara balon yang udah gak ada udaranya itu dikira makanan.

Ini sekaligus panggilan pada para aktivis lingkungan di Pamekasan. Supaya mengajak Bupatinya berhenti nerbangin balon ke udara.

Mungkin kalian akan bilang: kasian orang jualan balon. Gak apa-apa, insya Allah akan ada ganti rezeki buat penjual balon itu. Percayalah, Allah akan mengganti rezeki penjual balon jika niatnya menyelamatkan lingkungan.

By the way, acara yang ada balonnya itu berlangsung meriah. Mungkin gara-gara tema “Pengembangan Budaya Lokal Sebagai Penyangga NKRI menuju Pamekasan Hebat, Rajjha, Bhajjra tor Parjhuga” ini lah, kegiatan mesti ada balonnya. Kan mengembang hahaha…

Dalam pawai itu sedikitnya diikuti 30 peserta, kalo gak salah itung. Diusung dalam kegiatan itu tema kepahlawanan, budaya lokal Batik Pamekasan. Overall seru sih, cuma balon – balon di awal acara itu yang gak nyambung. (dee)

0/5 (0 Reviews)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...