Bedah 502 Rumah dan ‘Mission Impossible’ Kodim 0826 Pamekasan

20
Kodim 0826 Pamekasan
Anggota bukan hanya ditugaskan memperbaiki rumah, tapi juga memperbaiki moral warga sekitar. (Foto pewarta.com - Taberita.com)

PAMEKASAN – Di masa damai  sekarang ini, Kodim 0826 Pamekasan lebih banyak mengabdi dengan cara yang lain. Yaitu memperbaiki rumah sodara-sodara misqueen Pamekasan yang gak layak huni.

Ada 502 rumah gak layak huni yang diperbaiki tentara dari Kodim 0826 Pamekasan. Rumah gak layak huni jelas punya warga misqueen. Karna kalo kaya gak mungkin rumahnya reyot kan gaess..

Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf M.Efendi di Pamekasan mengatakan dirinya uda gerakin Kodim 0826 buat menyukseskan program pemerintah. Yaitu membantu perbaikan rumah warga misqueen.

“Dalam tahun ini total jumlah rumah warga miskin dan kurang mampu yang hendak diperbaiki ada  502 rumah,” terangnya.

Bantuan perbaikan 502 unit rumah tidak layak huni di Kabupaten Pamekasan itu merupakan kerja sama antara Pemprov Jatim dengan Kodam V/Brawijaya.

“Para anggota Kodim 0826 bergerak dan secara teknis pengerjaannya kami serahkan ke masing-masing Koramil yang ada di Pamekasan,” katanya.

‘Mission Impossible’ Kodim 0826 Mengajak Warga Gotong Royong

Menurut Komandan ini, ada misi penting yang harus dilaksanakan para anggota TNI yang ditugaskan membantu perbaikan dan pembangunan rumah tidak layak huni tersebut. What is the mission? Ternyata misinya adalah mengajak   masyarakat sekitar untuk bergotong royong.

Baca Juga :

“Anggota akan dianggap sukses dan memiliki nilai lebih kalau mampu menggugah masyarakat sekitar ikut membantu. Jika banyak warga yang membantu, maka kami memberikan hadiah khusus. Sebab itu berarti anggota kami berhasil menggugah kesadaran masyarakat bergotong-royong,” katanya.

Gotong royong itu untungnya 2 kali lipat. Keuntungan pertama, pekerjaan anggota tentu lebih ringan. Keuntungan kedua bisa dapet hadiah dari komandan..yeeeey..

Kece ya gaess. Misinya selain bantu warga misqueen membangun rumah yang lebih baik, juga ada misi membangun kesadaran gotong royong. Misi membangun kesadaran gotong royong itu yang rada berat. Tapi, gak ada mission impossible kalo uda TNI yang turun tangan. Iya kan gaess.. (ano)

Source: m.antaranews.com

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)