tutup
Berita

Gugah Minat Baca, Perpusip Bawa Siluman Monyet

×

Gugah Minat Baca, Perpusip Bawa Siluman Monyet

Sebarkan artikel ini
Perpusippamekasan 1548036985678 1
Perpusippamekasan 1548036985678 1

PAMEKASAN – Dinas Perpustakaan Umum dan Kearsipan (Perpusip) Pamekasan terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat. Berbagai cara dilakukan oleh perpusip untuk mendekatkan masyarakat dengan buku.

Perpusippamekasan 1548036985035
Monyet-monyetan ikut datang ke perpusling. (Foto: ig @perpusippamekasan)

Salah satunya dengan mendatangi masyarakat menggunakan perpustakaan keliling. Seperti yang dilakukan pada Minggu, 20 Januari 2019. “Monyet jadi-jadian pun tertarik untuk membaca buku,” tulis admin Akun Resmi Instagram Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Kabupaten Pamekasan.

Img 20240409 Wa0073 Gugah Minat Baca, Perpusip Bawa Siluman Monyet

Upaya yang dilakukan perpusip untuk meningkatkan minat baca pun mulai membuahkan hasil. Kehadiran perpustakaan keliling di Car Free Day (CFD) Pamekasan mulai mendapat perhatian dari berbagai kalangan masyarakat. “Dari anak-anak hingga orang dewasa,” tulis akun tersebut.

Siluman monyet atau monyet jadi-jadian yang ada di sekitar perpustakaan pun menjadi menjadi perhatian. Dan membuat pengunjung CFD tergerak untuk membaca buku.

Di hari itu perpusip mencatat bahwa buku yang paling banyak diminati adalah buku pendidikan Islam. “Ayo tingkatkan budaya literasi kita untuk hidup yang lebih berkualitas,” ajak perpusip. (ve)

Baca juga  Pungut Parkir Ilegal, Poltera Diduga Cari Keuntungan Ditengah Pelaksanaan Wisuda