tutup
Kesehatan

Kecanggihan Alat MRI RSMZ Dirasakan Masyarakat Madura, Pasien Bisa Gunakan BPJS

×

Kecanggihan Alat MRI RSMZ Dirasakan Masyarakat Madura, Pasien Bisa Gunakan BPJS

Sebarkan artikel ini
Bupati Dan Wabup Sampang Saat Foto Di Depan Alat Mri Saat Pelaksanaan Peresmian Beberapa Bulan Lalu.
Bupati dan Wabup Sampang saat foto di depan Alat MRI saat pelaksanaan peresmian beberapa bulan lalu.

SAMPANG – Keberadaan alat Magnetic Resonance Imaging (MRI) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Mohammad Zyn Kabupaten Sampang sangat bermanfaat.

Terbukti, tak hanya masyarakat Sampang yang terbantu dengan adanya alat tersebut, bahkan juga dirasakan oleh masyarakat dari luar Sampang.

Alat tersebut satu-satunya di Madura dengan fungsi mendeteksi berbagai penyakit melalui pemeriksaan medis menggunakan teknologi magnet serta gelombang radio untuk mengidentifikasi kondisi tubuh.

Direktur Utama RSUD dr. Mohammad Zyn Kabupaten Agus Ahmadi mengatakan bahwa saat ini sudah ada 13 pasien yang sudah menggunakan MRI, salah satu pasien diantaranya datang dari luar daerah Sampang.

“Kami tak hanya melayani pasien dari Sampang, tapi ada rujukan dari Pamekasan juga yang menggunakan MRI di RSMZ,” ungkapnya, Jum’at (11/8/2023).

Walaupun telah dilaunching beberapa bulan yang lalu, namun MRI baru digunakan 1 Agustus 2023 menunggu adanya kesepakatan dari pihak BPJS.

“Jadi saat ini MRI yang berada di RSUD Sampang bisa digunakan oleh pasien yang mempunyai BPJS,” pungkasnya.

Keberadaan MRI diharapkan dapat menunjang visi RSMZ yang akan selalu hadir untuk masyarakat dan menjadi rumah sakit rujukan untuk masyarakat Madura. (red)

Baca juga  Awalnya Dianggap Benjolan Biasa, Ternyata Encephalocele