Berita unik, politik, ekonomi, wisata, budaya, hukum dan pendidikan dari Madura. Meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep serta berita Jawa Timur dan Nasional

Belajar Demokrasi, Begini Pemilu “Ala” MTsN 2 Sampang

- Advertisement -

SAMPANG – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Sampang, Jl. Raya Noreh Kecamatan Sreseh, Sampang Madura, Jawa Timur, menggelar Pemilihan Umum (Pemilu) Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2018-2019.

Pemilu OSIS ini diikuti tiga pasangan calon, yakni Paslon nomor urut 1, Moh Imaduddin Kamal Mustofa Putra-Siti Rahayu, Paslon nomor 2, Fauzil Alfa-Najwa Ramadhana, dan paslon nomor 3, Siti Masruroh-Saifullah Adji Pramuja.

Abd. Hayyi, Waka Kesiswaan MTs Negeri 2 Sampang mengatakan, tujuan dilaksanakannya Pemilu untuk memilih pengurus OSIS yang baru. “Selain itu, agar siswa belajar tentang demokrasi,” ujarnya, Sabtu (22/9/2018).

- Advertisement -

Menurutnya, pengetahuan tentang demokrasi harus dikenalkan sejak dini, untuk melatih siswa agar memiliki jiwa kepemimpinan dan gotong royong.”Tentu yang kita ajari adalah demokrasi yang baik dan jujur,” tukas pembina OSIS MTsN 2 Sampang ini.

Sementara, kepala sekolah MTs Negeri 2 Sampang, H Hartono, M.Ag, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan siswanya. “Semoga ketua OSIS yang terpilih nanti lebih memaksimalkan kegiatan ekstrakurikuler untuk mengembangkan minat dan bakat siswa,” harapnya.

Pemilihan Ketua-Wakil Ketua OSIS MTsN 2 Sampang ini dimenangkan paslon Nomor urut 3, (Siti Masruroh-Saifullah Adji Pramuja) dengan 92 suara, disusul paslon nomor 2 memperoleh 72 suara, sedangkan paslon nomor 1 memperoleh 23 suara. Jumlah pemilih sebanyak 197 siswa. 187 suara sah dan 10 suara tidak sah. (AW).

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...