tutup
ght="300">
Pendidikan

Berkat Dibiayai Bupati Sampang, Ferdik Bisa Kembali Melanjutkan Kuliah

×

Berkat Dibiayai Bupati Sampang, Ferdik Bisa Kembali Melanjutkan Kuliah

Sebarkan artikel ini
Ferdik Mahasiswa Baru Utm Yang Dibantu Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.
Ferdik Mahasiswa Baru UTM yang dibantu Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

SAMPANG – Berkat Bupati Sampang H. Slamet Junaidi salah satu mahasiswa baru yang ekonominya kurang mampu terbantu dalam pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) sehingga bisa melanjutkan kuliahnya.

Mahasiswa baru asal Sampang, Mohammad Ferdik (18) tersebut berdomisili di Kecamatan Jrengik. Dirinya mendaftar kuliah menggunakan jalur SNBP di Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

Dirinya mendapat Uang Kuliah Tunggal yang harus dibayar Ferdik sebesar Rp. 2.600.000 per semester, sehingga dirinya kebingungan.

Berkat kepedulian dari Himpunan Mahasiswa Sampang Universitas Trunojoyo Madura (HIMASA-UTM) mempertemukan Ferdik dengan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi sehingga dikeluarkan sejumlah uang dari kantong pribadi, sebanyak biaya pembayaran UKT tersebut.

Mohammad Ferdik mengatakan terima kasih banyak kepada Bupati Sampang H. Slamet Junaidi karena telah membantu biaya UKT semester.

“Berkat hati mulia Bupati Sampang, saya bisa melanjutkan kuliah lagi, dan sambil lalu akan mencari kerja sebagai sampingan,” ungkapnya.

Ketua HIMASA-UTM Imanudin Syafrie menyampaikan jangan pernah sia-siakan kesempatan yang ada, selagi bisa dicoba maka cobalah terlebih dahulu.

“Ferdik akan kami arahkan untuk mengajukan penurunan UKT di semester depan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi berpesan kepada Ferdik untuk terus semangat dalam berkuliah dan gigih dalam mengejar cita-cita.

“Pemerintah Kabupaten juga mempunyai program Beasiswa Sahabat yang diperuntukkan kepada mahasiswa yang ekonominya kurang,” pungkasnya. (dim)

Baca juga  Ribuan Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB, Rektor : Terimakasih Telah Memilih UTM