tutup
ght="300">
Politik

Berkunjung ke Ponpes Jrangoan Sampang, Anies Baswedan Flashback Dukungan Totalitas Ratusan Kiai

×

Berkunjung ke Ponpes Jrangoan Sampang, Anies Baswedan Flashback Dukungan Totalitas Ratusan Kiai

Sebarkan artikel ini
Anies Baswedan Saat Bersama Pengasuh Ponpes Al - Ihsan Jrangoan.
Anies Baswedan saat bersama Pengasuh Ponpes Al - Ihsan Jrangoan.

SAMPANG – Pondok Pesantren (Ponpes ) Al-Ihsan Jrangoan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang Madura dikunjungi Bakal Calon Presiden 2024 Anis Baswedan.

Kunjungan tersebut, dalam rangka silaturahmi sekaligus menghadiri Haul Akbar KH. Abdul Malik Baidhowi ke-28 dan para Masyayikh Ponpes Al-Ihsan, Sabtu (9/9/2023)

Selain dihadiri Anies Baswedan, acara haul akbar ke-28 di Ponpes Al-Ihsan Jrangoan, tampak dihadiri sejumlah Kiai, Ulama dan Habaib di Madura, serta para alumni, sehingga terlihat semua berantusias dalam menyambut kehadiran Bakal Calon Presiden Republik Indonesia itu.

Dalam sambutannya, Anies Baswedan mengatakan jika kedatangan dirinya ke Ponpes Al-Ihsan Jrangoan sudah kedua kalinya, dalam rangka silaturahmi dengan Kiai Mahrus.

Baca juga  Penyegaran Birokrasi, Bupati Sampang Lakukan Mutasi 9 Pejabat

“Semoga Kiai Mahrus diberikan kesehatan dan panjang umur, sehingga dapat memberikan ilmu kepada masyarakat,” ucapnya.

Selain itu ia bercerita, jika dirinya pernah ditemui salah satu kiai asal Madura, pada saat menjelang Pilkada Jakarta, menyampaikan bahwa 162 Kiai mendukungnya.

“Saat kami mencalonkan diri sebagai Gubernur Jakarta, saat itu para Kiai di Madura kompak tak hanya memberikan dukungan secara moril, tapi juga logistik bahkan masing-masing Kiai menyumbangkan uang senilai 20 juta, sungguh kami sangat terharu,” ungkapnya.

Anies menuturkan bahwa saat ini tantangan kedepan semakin besar, namun tidak lepas untuk tetap harus berikhtiar.

“Semoga usaha dan ikhtiar kita diridhoi dan didoakan oleh para kiai, sehingga perjuangan untuk perubahan di negeri ini dapat terwujud,” pungkasnya.

Baca juga  Dorong Peningkatan Indeks SPBE, 112 Pegawai Pemkab Sampang Ikuti Pelatihan GTA

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al-Ihsan Jrangoan menyampaikan banyak terima kasih atas kunjungan silaturahmi Anies Baswedan ke pesantrennya.

“Kami juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan mensukseskan acara haul Akbar ditahun ini,” ucapnya secara singkat. (amr)