tutup
Pendidikan

Bertepatan Dengan 10 Muharrom , TK Banyuanyar Menyantuni Anak Yatim dengan Penuh Keharuan

×

Bertepatan Dengan 10 Muharrom , TK Banyuanyar Menyantuni Anak Yatim dengan Penuh Keharuan

Sebarkan artikel ini
Kebersamaan: Jajaran Guru Serta Sejumlah Anak Yatim Di Tk Banyuanyar Foto Bersama Usai Acara Santunan Digelar.
KEBERSAMAAN: Jajaran guru serta sejumlah anak yatim di TK Banyuanyar foto bersama usai acara santunan digelar.

SAMPANG – Di tengah suasana berkah peringatan 10 Muharrom 1445 Hijriah, TK Banyuanyar di Kabupaten Sampang memberikan santunan kepada anak yatim yang berada di lingkungan sekolahnya. Dengan penuh keikhlasan, TK Banyuanyar rutin menampung anak yatim setiap tahunnya, dan tahun ini ada empat anak yatim yang mendapatkan santunan, terbagi di kelas A dan B.

Kepala Sekolah TK Banyuanyar, Ika Nurdamayanti, SE, S.Pd, menyampaikan bahwa dana untuk kegiatan santunan ini berasal dari shodaqoh dan infak para guru serta yayasan wali siswa, yang memberikan sumbangan secara ikhlas dan sukarela.

Img 20240409 Wa0073 Bertepatan Dengan 10 Muharrom , Tk Banyuanyar Menyantuni Anak Yatim Dengan Penuh Keharuan

“Dengan syukur Alhamdulillah, dari sumbangan infaq kami dapat memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di lingkungan sekolah. Tidak lupa kami mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua teman-teman guru, yayasan, khususnya para wali siswa TK Banyuanyar. Semoga kepedulian mereka mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT,” ujar Ika Nurdamayanti pada tanggal 28 Juli 2023.

Selain memberikan santunan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak didik tentang kepedulian terhadap lingkungan dan rajin berinfak untuk meringankan beban bagi anak-anak yang kurang mampu. Tak hanya itu, kegiatan santunan anak yatim juga dilakukan dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu guru, yang diamini oleh anak yatim serta seluruh wali siswa.

Ketua Yayasan Pendidikan Banyuanyar, Heru Susanto, menyatakan dirinya sangat terharu dengan kegiatan tersebut. Meskipun sederhana, namun penuh dengan keharuan, bahkan banyak wali siswa yang tak kuasa menahan tangis saat mendengarkan doa yang dipanjatkan untuk kebaikan semua pihak.

Baca juga  Tak Ada PNS, Sukwan pun Jadi Guru untuk Isi Kekurangan

“Iya mas, TK Banyuanyar memang setiap tahun menampung anak yatim untuk sekolah di sini dengan biaya sepenuhnya gratis. Semua kebutuhan mereka, mulai dari seragam, sepatu, tas, buku-buku, hingga SPP, semuanya kami gratiskan. Ini semua kami lakukan semata-mata untuk niat ibadah, tidak ada maksud lain,” ungkap Heru.

Tak hanya memberikan santunan, anak yatim yang lulus dari TK Banyuanyar juga akan mendapatkan beasiswa khusus saat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu Sekolah Dasar (SD). Semua kebutuhan sekolah mereka akan ditanggung oleh Yayasan Pendidikan Banyuanyar. Sebuah kepedulian yang luar biasa untuk mendorong perkembangan dan kemajuan TK Banyuanyar.(wan)