tutup
Nasional

Besok, 48 Pasang Sapi Kerap Perang Bintang Perebutkan Piala KASAD

×

Besok, 48 Pasang Sapi Kerap Perang Bintang Perebutkan Piala KASAD

Sebarkan artikel ini
Joki Saat Memacu Sapi Kerapan.
Joki saat memacu sapi kerapan.

BANGKALAN – Sebanyak 48 pasang sapi kerap terbaik yang berasal dari empat kabupaten di Madura, Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep siap beradu kecepatan di lintasan stadion kerapan sapi R.P Moh Noer Skep Bancaran Bangkalan, besok (20/3/2023).

Ajang Kerapan Sapi Piala Kepala Satuan Angkatan Darat (KASAD) tersebut imjuga diikuti sapi dari Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, Jember.

Img 20240409 Wa0073 Besok, 48 Pasang Sapi Kerap Perang Bintang Perebutkan Piala Kasad

Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama mengatakan bahwa Kerapan Sapi Piala KASAD baru pertama kalinya digelar.

Pihaknya mengajak masyarakat Madura dan Jawa Timur penggemar karapan sapi untuk ikut turut serta mensukseskan event Karapan Sapi Perang Bintang Se-Jawa Timur.

“Ini baru pertama kali dilaksanakan dalam event piala Kepala Satuan Angkatan Darat (KASAD), kami all out dalam mempersiapkan segala sesuatunya,” ungkapnya. Sabtu (19/3/2023)

Ia menambahkan, sejumlah hadiah bagi pemenang sudah disiapkan, untuk juara I kelompok atas hadiah mobil, juara II dan III sepeda motor, pemenang kelompok bagian bawah, juara I juga berhadiah mobil, juara II dan III sepeda motor.

“Untuk memastikan kesiapan Stadion baik sarana dan prasarananya kami sudah melakukan pengecekan langsung dengan bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Bangkalan,” pungkasnya.

Baca juga  MA Kabulkan Kasasi, Hukuman Mati Ferdy Sambo Batal