tutup
Berita

Calon Jemaah Haji Cadangan asal Sumenep Diberangkatkan Bulan Juni

×

Calon Jemaah Haji Cadangan asal Sumenep Diberangkatkan Bulan Juni

Sebarkan artikel ini
Para Jemaah Haji Saat Mengikuti Bimbingan.
Para Jemaah Haji saat mengikuti bimbingan.

SUMENEP – Ratusan Calon Jemaah Haji (CJH) cadangan asal Kabupaten Sumenep, direncanakan diberangkatkan pada Bulan Juni 2023 mendatang.

Sebanyak 173 CJH cadangan tersebut, diketahui akan berangkat ke Tanah Suci sebelum salat subuh, Selasa (6/6/2023) dan sekitar pukul 09.00 WIB seluruh jemaah memasuki asrama haji di Sukolilo, Surabaya.

Img 20240409 Wa0073 Calon Jemaah Haji Cadangan Asal Sumenep Diberangkatkan Bulan Juni

Kendati demikian, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep Chaironi Hidayat menjelaskan, dari jumlah CJH cadangan di Sumenep, belum dipastikan semuanya berangkat pada tanggal 6 Juni 2023.

Pasalnya, kata dia segala keputusan ada di Kementrian Agama pusat.

“Semoga saja, 173 Cjh cadangan Sumenep ini bisa berangkat semuanya,” harap Chaironi, Minggu (28/5/2023).

Calon jemaah haji cadangan tersebut masuk kloter 36. Kloter 36 itu nantinya tidak hanya diisi oleh CJH asal Sumenep, melainkan tergabung dengan CJH dari daerah lainnya.

Sementara titik kumpul keberangkatan masih dalam proses musyawarah. Tentunya Chaironi menyatakan, proses keberangkatan dilakukan dari kabupaten/kota masing-masing.

“Kloter 36 ini berangkat dari masing-masing Kabupaten. Yang Sumenep ya dari Sumenep tetap berangkatnya. Nanti akan menyatu di Asrama Haji Surabaya untuk keberangkatannya ke Mekah,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya, terdapat 229 Calon Jemaah Haji Kabupaten Sumenep terdaftar sebagai cadangan. Mereka telah melunasi biaya perjalanan ibadah haji (Bipih) reguler 2023.

Adapun total secara keseluruhan, Cjh Sumenep yang telah melakukan pelunasan biaya haji sebanyak 913 orang. (man)

Baca juga  Proyek Pembangunan Toilet SD di Sumenep Senilai Setengah Miliar Jadi Sorotan