tutup
Kesehatan

Cepat dan Gratis, Pelayanan MRI RSMZ Sampang Tuai Pujian dari Pasien BPJS

×

Cepat dan Gratis, Pelayanan MRI RSMZ Sampang Tuai Pujian dari Pasien BPJS

Sebarkan artikel ini
Tampak Alat Mri Milik Rsmz Sampang Satu-Satunya Di Pulau Madura.
Tampak alat MRI milik RSMZ Sampang satu-satunya di Pulau Madura.

SAMPANG – Pelayanan Rumah Sakit dr. Mohammad Zyn (RSMZ) Sampang pasca hadirnya dua alat canggih di tahun 2023 menuai respon positif tersebut dari masyarakat.

Dua alat canggih tersebut diantaranya, Magnetic Resonance Imaging (MRI) dan Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL) yang begitu sangat berguna terhadap masyarakat.

Img 20240409 Wa0073 Cepat Dan Gratis, Pelayanan Mri Rsmz Sampang Tuai Pujian Dari Pasien Bpjs

Nafi’a salah satu pasien asal Dusun Laeran Desa Daleman Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang berterimakasih kepada pihak RSMZ Sampang yang telah memberikan pelayanan MRI terhadap dirinya.

Dirinya bercerita bahwa sempat dirujuk ke RSUD dr. Soetomo, kemudian setelah menjalani beberapa perawatan diharuskan melakukan pemeriksaan melalui alat canggih Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Saat itu, dirinya ditawarkan untuk melakukan pemeriksaan melalui MRI di RS. dr. Soetomo namun harus menunggu antrian yang lama karena banyaknya pasien yang juga hendak melakukan hal yang sama.

Kemudian, dirinya berbalik untuk melakukan pemeriksaan MRI di RSMZ Sampang, namun tak disangka jika pelayanan yang diberikan optimal bahkan dirinya juga bisa menggunakan BPJS.

“Menunggunya pun tidak lama, saya tidak membayar sepeserpun karena memakai BPJS, terimakasih RSMZ Sampang atas pelayanannya yang sangat luar biasa,” ungkapnya, Senin (11/8/2023).

Sementara itu, Dirut RSMZ Sampang Dr. Agus Ahmadi menjelaskan bahwa kecanggihan alat MRI bersifat non-invasif (tanpa pembedahan) dan tanpa radiasi.

Kemudian zat kontras MRI jarang menghasilkan reaksi alergi sehingga gambar struktur jaringan lunak akan terlihat sangat jelas dan detail dibanding teknik pencitraan lainnya.

Baca juga  Petani Tembakau Sampang Dukung Bupati - Wabup Lanjutkan Kepemimpinan Periode Kedua

“Selain itu MRI mencakup sebagian besar tubuh dapat digunakan untuk melihat apakah kanker telah menyebar dan juga membantu menentukan pengobatan yang terbaik,” ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga menjelaskan bahwa pasien yang ingin menggunakan MRI di RSMZ Sampang cukup menyertakan rujukan melalui Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang terdaftar.

“Jadi sebelumnya harus mendaftar dengan membawa rujukan ke poli yang berada di RSMZ Sampang yang kemudian akan dijelaskan disana, radiologi akan memberikan hasil MRI kurang lebih 7 hari setelah dilakukan pemeriksaan,” tutupnya. (amr)