tutup
Berita

Digelar 5 Tahun Sekali, Wabup Sampang Harapkan Jumbara Jadi Ajang Silaturahmi dan Mengasah Skill PMR

×

Digelar 5 Tahun Sekali, Wabup Sampang Harapkan Jumbara Jadi Ajang Silaturahmi dan Mengasah Skill PMR

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat Saat Mengunjungi Salah Satu Tenda Kontingen Sman 2 Sampang.
Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat mengunjungi salah satu tenda kontingen SMAN 2 Sampang.

SAMPANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sampang menggelar kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) IX Palang Merah Remaja di Lapangan Pantai Camplong, Sampang, Madura, Kamis (7/9/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dengan juga dihadiri oleh Forkopimda Sampang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Kadisdik Sampang dan Perwakilan Cabdin Pendidikan Wilayah Sampang.

Img 20240409 Wa0073 Digelar 5 Tahun Sekali, Wabup Sampang Harapkan Jumbara Jadi Ajang Silaturahmi Dan Mengasah Skill Pmr

Dalam sambutannya, Ketua PMI Sampang H. Anwari menyampaikan bahwa digelarnya kegiatan Jumbara tersebut sebagai bentuk evaluasi hasil pembinaan di unit pangkalan tempat pendidikan serta melatih jiwa kerelawanan mereka.

Selain itu, kegiatan yang digelar lima tahun sekali tersebut akan digelar selama lima hari kedepan dengan tujuan sebagai bentuk mewujudkan tribakti Palang Merah Remaja di Kabupaten Sampang.

Adapun peserta yang mengikuti ada 16 kontingen diantaranya 3 kontingen tingkat pemula atau Sekolah Dasar/MI sederajat, kemudian 6 kontingen tingkat madya atau SMP/MTS sederajat dan 7 kontingen tingkat Wira atau SMA/MA sederajat.

“Jadi saya sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang ikut mensukseskan, semoga kedepan hingga penutupan acara ini bisa berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengaku bangga dan kagum dengan semangat peserta yang sangat antusias mengikuti pelaksanaan Jumbara.

“Kegiatan Jumbara harus dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi anggota Palang Merah Remaja dan mengasah skill mereka,” ungkapnya.

Baca juga  Fenomena Supermoon Bakal Berdampak pada Harga Ikan

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Sampang itu menyampaikan jika peran dan kiprah PMI banyak dirasakan oleh masyarakat utamanya saat terjadi kebencanaan melalui kegiatan sosialnya.

“Kader muda PMI melalui PMR harus terus tumbuh dan berkualitas untuk berkontribusi dalam kegiatan kemanusiaan,” harapnya. (amr)