tutup
Berita

Diprediksi Banjir Peserta, Kamal Beach Light Up Diharapkan Dapat Berdampak Positif

×

Diprediksi Banjir Peserta, Kamal Beach Light Up Diharapkan Dapat Berdampak Positif

Sebarkan artikel ini
Satpolairud Polres Bangkalan Saat Meninjau Kondisi Sampah Di Pelabuhan Timur Kamal.
Satpolairud Polres Bangkalan saat meninjau kondisi sampah di Pelabuhan Timur Kamal.

BANGKALAN – Inisiatif Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang akan melakukan bersih-bersih sampah di Pelabuhan Timur, Kecamatan Kamal, Bangkalan mendapat respon positif dari berbagai pihak.

Kegiatan yang dikemas dengan Kamal Beach Light Up itu akan digelar pada Sabtu 17 November 2023 besok oleh Mahasiswa UTM bekerjasama dengan organisasi kepemudaan Insiatif Bangkalan.

Img 20240409 Wa0073 Diprediksi Banjir Peserta, Kamal Beach Light Up Diharapkan Dapat Berdampak Positif

Kamal Beach Light Up merupakan aksi nyata yang digagas oleh Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura dalam menciptakan kebersihan lingkungan, utamanya di Pelabuhan Penyebrangan Timur Kamal, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan.

Pelaksanaan aksi bersih-bersih pantai itu juga akan melibatkan TNI-Polri bersama mahasiswa, pelajar, komunitas, relawan dan masyarakat sekitar yang peduli terhadap kebersihan pantai.

Kasatpolairud Polres Bangkalan IPTU Muarib mengatakan bahwa sasaran kegiatan ini akan membersihkan dan mengangkut sampah agar pantai tersebut tampak indah.

“Kita dukung kegiatan positif seperti ini, kita tunjukkan sinergitas bersama bahwa mampu untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah, tertata rapi dan pastinya nanti akan menarik wisatawan untuk berkunjung kesini. Ini pastinya akan mendongkrak perekonomian masyarakat pesisir Kamal, khususnya,” ucapnya, Jumat, (17/11/23).

Tak hanya membersihkan saja, Satpolairud juga memberikan pesan kamtibmas untuk dapat saling menjaga keindahan pantai.

“Kami harap kebersihan ini akan bertahan, atau semakin meningkat tentunya dengan adanya kesadaran dari warga sekitar maupun masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan ke laut, tidak memancing ikan dengan pukat harimau atau racun, dan saling peduli, menjaga dan merawat keindahan pantai yang mampu dijadikan sebagai objek wisata nantinya,” pungkasnya. (ang)

Baca juga  Rawat Warisan Budaya, Event Tahunan Kerapan Sapi Piala Presiden Kembali Digelar