tutup
ght="300">
Politik

DPRD Bangkalan Usulkan Tiga Nama Calon Pj Bupati, Ada Nama Rektor UTM

×

DPRD Bangkalan Usulkan Tiga Nama Calon Pj Bupati, Ada Nama Rektor UTM

Sebarkan artikel ini
Dprd Bangkalan Saat Menggelar Rapat Paripurna Pengusulan Nama Pj Bupati Bangkalan.
DPRD Bangkalan saat menggelar rapat paripurna pengusulan nama Pj Bupati Bangkalan.

BANGKALAN – Tiga nama mencuat diusulkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan sebagai calon Pj Bupati Bangkalan pada rapat Paripurna DPRD setempat, Senin, (31/07/23).

Dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bangkalan Efendi itu menyebutkan bahwa hasil rapat internal fraksi menghasilkan tiga nama yang akan diusulkan ke Kementerian dalam Negeri.

Tiga nama tersebut yakni Joko Supriyono jabatan saat ini kepala Inspektorat Bangkalan kemudian Dr. Safi’ yang menjabat sebagai Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dan Rudi Hardyanto yang menjabat sebagai Kepala Satpol PP Bangkalan.

Ketua DPRD Bangkalan Efendi mengatakan bahwa mekanisme pengusulan Pj Bupati ini melalui rapat paripurna yang sudah digelar untuk diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri.

Baca juga  Hari Terakhir, Tercatat Masih 10 Partai yang Mendaftarkan Bacaleg ke KPU Sampang

Menurutnya, penentuan tiga nama yang diusulkan tersebut sudah melalui pembahasan dari enam fraksi DPRD Bangkalan.

“Karena DPRD ini banyak fraksi maka inisiatif pimpinan menyerahkan kepada fraksi, sehingga mengurucut tiga nama tersebut dan kami mengambil usulan paling banyak,” ujarnya.

Dari ketiga nama yang diusulkan tersebut menurut Efendi sudah memenuhi syarat secara peraturan perundang-undangan sehingga hasil paripurna pengusulan nama PJ Bupati ini dalam waktu dekat akan diserahkan ke Kementerian dalam Negeri.

“Nanti setelah paripurna ini akan diusulkan ke Kementerian dalam negeri, nanti dari Pemprov dan Kemendagri juga mengusulkan tiga nama dan keputusan sepenuhnya berada di Kemendagri,” pungkasnya. (ang)