Dua Malam Sampang Full Musik Tradisional

132
Bupati dana Wakil bupati sampang beserta kapolres sampang
Bupati dana Wakil bupati sampang beserta kapolres sampang

SAMPANG – Pusat Kabupaten Sampang dipenuhi manusia. Jalan-jalan menuju jantung kabupaten ditutup. Pengguna jalan diarahin melewati jalur alternatif supaya gak kejebak macet.

Sampang lagi bikin gawe gaess.. Festival Musik Tradisional “Eksotika Pesisir” Daul Combo dan Daul Dug Dug. Beda dari tahun-tahun sebelumnya, panitia ngadain acara itu sampai dua malam.

Senin malam, 10 Juni 2019 adalah malam pertama festival itu. Dan situasinya ruamee banget. Rute yang dilalui Daul Combo jadi lautan manusia. Saking ramenya sampe atribut Daul Combo rada susah lewatnya.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat hadir beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sampang lainnya.

“Saya terharu tadi dibuka tari Malateh Sato’or. Tari yang sudah mengantar Sampang mendapatkan rekor MURI,” kata Bupati H. Idi (sapaannya). Terkait Festival Musik Tradisional itu, H. Idi mengaku sangat bangga karena Daul Combo dan Daul Dug Dug hanya ada di Sampang. “Ini satu-satunya di Madura. Ayo lestarikan bersama,” ajaknya.

H. Idi berharap, Sampang ke depan bukan hanya terkenal karena berita-berita negatif dan kabar jelek. “Kita angkat yang positif dari Sampang supaya tidak terkenal di berita-berita nasional bahkan internasional karena kejadian negatif. Acara seperti ini akan mengangkat Sampang dalam hal positif. Ayo kita jaga Sampang bersama-sama,” tegas mantan anggota DPR RI itu.

Baca Juga :

Melihat rame dan antusiasnya peserta serta penonton yang datang, H. Idi yakin Daul Combo dan Daul Dug Dug akan terus lestari. Setelah membuka acara H. Idi, H. Ab (sapaan H. Abdullah Hidayat) dan Forkopimda lainnya melepas satu per satu  Daul Combo sebanyak 25 peserta ditambah 3 bintang tamu.

Suasana berlangsung meriah karena panitia melombakan jingle wajib bertema “Sampang Hebat Bermartabat”. Sesekali Bupati dan Wakil Bupati turun dari panggung menari bersama regu Daul Combo sambil menyanyikan jingle.

Acara di malam pertama itu berlangsung mulai jam 7 malam sampai jam 11 malam. Rute festival start dari pelataran Monumen Sampang Jalan Trunojoyo dan berakhir di Jalan Samsul Arifin.

Selasa malam, 11 Juni 2019 festival  dilanjutin lagi looh gaess. Buat kalian yang gak sempet nonton perform peserta Daul Combo, besok malam giliran peserta Daul Dug Dug yang pesertanya sebanyak 27 dan 1 bintang tamu akan tampil.

Ayo ramaikan bareng-bareng. Tapi jangan lupa gaess, jangan buang sampah sembarang yah. (ano)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)