tutup
ght="300">
BeritaBudaya

Berlangsung Meriah dan Tertib, Camplong Night Carnival Sukses Digelar

×

Berlangsung Meriah dan Tertib, Camplong Night Carnival Sukses Digelar

Sebarkan artikel ini
Salah Satu Peserta Daul Dug - Dug &Quot;Camplong Night Carnival&Quot; Saat Unjuk Kebolehan.
Salah satu peserta Daul Dug - Dug "Camplong Night Carnival" saat unjuk kebolehan.

SAMPANG – Ribuan masyarakat tumpah menyaksikan kesenian Musik Daul Dug – Dug bertajuk Camplong Night Carnival yang selalu dinantikan saat momen Hari Raya Idul Fitri, Kamis (11/4/2024).

Sebanyak tujuh peserta yang merupakan perwakilan dari berbagai kelompok di Kecamatan Camplong saling unjuk kebolehan dengan tetabuhan khas kesenian Musik Daul Dug – Dug.

Rute yang dilalui peserta Daul Dug – Dug mengambil start di depan SMPN 1 Camplong dan finish di depan Pasar Camplong.

Pantauan di lapangan, nomor urut satu yaitu Radhical, kemudian nomor urut dua Lanceng Morpote, nomor urut tiga Lanceng Tambeng, nomor urut empat Putra Camplong, nomor urut lima Lanceng Sarlajuh, nomor urut enam GGL Loloran dan terkahir nomor urut tujuh Gladiator Proyek.

Hasan (32) warga Camplong yang merupakan perantau mengaku terhibur dengan adanya kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya.

Sebab, ia dan keluarganya yang telah lama merantau tersebut menyampaikan bahwa kesenian musik Daul Dug – Dug menjadi salah satu momen yang selalu dinantikan saat mudik ke kampung halaman.

“Bagi kami yang telah lama merantau menjadi salah satu hiburan saat pulang kampung, sehingga perlu digelar dan dilestarikan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Panitia Camplong Night Carnival menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sukses digelar berkat dukungan seluruh pihak termasuk peran aparat keamanan utamanya Polres Sampang.

Baca juga  6 Fakta Kasus Penurunan Baliho Ganjar Pranowo di Sampang

“Alhamdulillah panitia, masyarakat dan aparat kepolisian saling bekerjasama untuk mensukseskan kegiatan ini, sehingga berjalan lancar dan berakhir pukul 22.00 WIB,” pungkasnya. (red)