tutup
Politik

Gegara Form C6 Tak Disebar, Panitia Pemilu di Desa Gunung Kesan Sampang Sempat Disandera Warga

×

Gegara Form C6 Tak Disebar, Panitia Pemilu di Desa Gunung Kesan Sampang Sempat Disandera Warga

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi
Ilustrasi

SAMPANG – Suasana ketegangan terjadi di Desa Gunung Kesan, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Selasa (13/2/2024) sekitar pukul 22.00 WIB.

Ketegangan tersebut diduga terjadi karena Form C6 atau surat undangan yang seharusnya diserahkan ke pemilih H-3 namun tak kunjung juga didistribusikan oleh KPPS.

Img 20240409 Wa0073 Gegara Form C6 Tak Disebar, Panitia Pemilu Di Desa Gunung Kesan Sampang Sempat Disandera Warga

Bahkan, dalam video yang beredar di media sosial tampak puluhan warga hendak mengendarai sepeda motor dengan tujuan hendak membakar rumah salah satu panitia pemilu di wilayah setempat.

“Rumah KPPS nya dibakar saja kalau undangan tidak disebar malam ini,” ujar warga dalam potongan video yang viral.

Kemudian dalam video yang lain, salah seorang warga menunjuk seseorang yang diduga menjadi panitia pemilu di wilayah setempat dengan nada yang tinggi.

Salah satu warga setempat inisial SL menyampaikan bahwa kejadian kisruh tersebut berawal dari form C6 atau surat undangan yang tak didistribusikan.

Bahkan, beberapa panitia pemilu sempat disandera oleh warga namun berhasil diamankan kembali oleh pihak kepolisian.

“Kekisruhan tersebut karena warga tak terima undangan tak kunjung didistribusikan dan khawatir disalahgunakan oleh panitia,” tuturnya singkat.

Sementara itu, Kapolsek Karang Penang Ipda Dwi Abdillah saat dikonfirmasi terkait kejadian yang viral tersebut belum memberikan jawaban. (red)

Baca juga  Pak Jo: Anggaran Pilkada Ulang Masuk RAPBD-P 2018