Berita unik, politik, ekonomi, wisata, budaya, hukum dan pendidikan dari Madura. Meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep serta berita Jawa Timur dan Nasional

Gempa Situbondo, 1 Rumah Rusak dan 1 Orang Patah Tulang di Sampang

- Advertisement -

SAMPANG – Gempa magnitudo berkekuatan 6,4 SR di Situbondo, Kamis (11/10/2018) dini hari, pukul 01:44:57 WIB, menyebabkan bangunan rumah di kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang rusak dan korban patah tulang di bagian kaki akibat reruntuhan bangunan.

Budi Setiawan, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kedungdung, saat dikonfirmasi menjelaskan, akibat ada gempa warga Desa Rabasan Kecamatan Kedungdung menjadi korban. Bangunan yang rusak milik Zaini warga Dusun Bettengan Desa Rabasan Kedungdung dan korban atas nama Aisyah (10), anaknya, yang patah tulang kaki karena tertimpa bangunan.

“Saat gempa terjadi, Aisyah sedang tertidur, tiba-tiba tembok ambruk menimpa korban dan patah tulang kakinya,” jelasnya.

- Advertisement -

Sesaat setelah kejadian, keluarga korban langsung membawanya ke Puskesmas Kedungdung untuk mendapatkan pertolongan dan korban di perbolehkan pulang atau di rawat jalan.

“Sementara data rumah yang rusak beserta korban akan dibuatkan Laporan untuk mendapatkan bantuan,” tuturnya. (Fr/Aw)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...