tutup
ght="300">
Pendidikan

Guru Sampang Harus Canggih dan Melek IT

×

Guru Sampang Harus Canggih dan Melek IT

Sebarkan artikel ini
Guru Sampang
Guru Sampang peserta diklat FKKG Panji Laras. (Foto Daufil Arif - Taberita.com

SAMPANG – Sekarang ini kalo guru gak melek IT bisa-bisa kalah pinter sama muridnya. Nah, kalo muridnya lebih pinter, terus gimana ngajarinnya. Maka itu, FKKG Panji Laras Kecamatan Sampang ngadain diklat buat guru-guru Sampang buat meningkatkan kemampuan mengajarnya menghadapi generasi Alpha.

Diklat itu dilaksanakan 4 hari. Yaitu tanggal 20,21, 27 dan 28 Februari 2019 di Balali Latihan Kerja Sampang. Ini kalo bukan guru gak bakal betah ikut pelatihannya. Makanya gaess, kalo punya guru itu disayang-sayang. Lihatlah perjuangan mereka menuntut tambahan ilmu terus demi kalian loh gaess..

Foto Bareng Fkkg Panji Laras Dengan Kepala Dinas Pendidikan Sampang Jupri Riyadi. (Foto Daufil Arif)
Foto bareng FKKG Panji Laras dengan Kepala Dinas Pendidikan Sampang Jupri Riyadi. (Foto Daufil Arif)dengan Kepala Dinas Pendidikan Sampang Jupri Riyadi. (Foto Daufil Arif)

Daufil Arif, Salah satu pengurus FKKG Panji Laras Kecamatan Sampang bilang: Diklat itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dan tenaga kependidikan dalammenggunakan media pembelajaran yang berbasis IT. Secara yang dihadapi para guru sekarang kan anak-anak yang di rumahnya sering main hape dan laptop.

“Selain itu, diklat ini juga untuk meningkatkan pemahaman guru soal kebijakan kementerian pendidikan dan kebudayaan terkait pengembangan keprofesian berlanjutan,” ujar Daufil.

Baca juga  Kabupaten Sampang Kekurangan Tenaga Guru SMA & SMK

Dijelaskan, diklat itu dilaksanakan dengan metode tahapan “in-on-in service learning”. Di dalamnya bukan cuma materi pelatihan tapi juga ada model pemberian tugas individu yang harus diselesaikan peserta diklat.

Semoga dengan diklat itu guru-guru Sampang makin sip. Sehingga anak-anak sekolah yang diajari juga makin pinter-pinter dan berakhlak mulia. Percuma kan kalo pinter tapi kurang ajar sama gurunya. (ano)