H. Ab, Kepala Desa jadi Kepala Daerah

68
2019 01 21 08.07.59
2019 01 21 08.07.59

SAMPANG – Politik yang penuh lika-liku mengangkat nama H. Abdullah Hidayat yang biasa disapa H. Ab. Pemuda asal Desa Bringin Nunggal, Kecamatan Torjun, Sampang.

H. Ab bukan pemuda biasa di desa itu. Di usianya yang relatif masih segar, dia menjadi kepala desa di wilayahnya. Spesialnya lagi, dia juga menjadi ketua dari kepala-kepala desa se Sampang, Asosiasi Kepala Desa (AKD).

Latar belakang H. Ab sebagai kepala desa dan Ketua AKD ternyata menjadi bekal yang baik untuk berpolitik di tingkat yang lebih tingi lagi. Konstestasi kepala daerah. “Sampai sekarang masih rencana, komunikasi sudah dilakukan. Tapi kan komunikasi dengan partai-partai politik saja masih belum,” ujar H. Ab, November 2017 silam.

Menurut Jih AB, niatan maju di Pilkada Sampang 2018 makin kuat setelah adanya kunjungan ke salah satu rumah tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Ketapang, H. Sahid. “Beliau menginginkan saya maju sebagai wakil bupati, tapi ini rencana, ya Insya Allah saja,” ungkapnya.

Di akhir 2017 H. Slamet Junaidi  juga membenarkan dirinya bakal menggandeng H. Ab maju Pilkada Sampang. “Tergantung situasi politik nantinya, bisa jadi slogan Jihad (Jih Idi dan Jih AB) yang dipakai pada Pilkada Sampang,” kata H. Idi kala itu.

Awal Januari 2018, H. Idi dan H. Ab akhirnya benar-benar maju di Pilkada Sampang. Dengan tagline Sampang Hebat dan Bermartabat keduanya mulai bersaing dengan dua calon lain hingga akhirnya memenangi Pilkada Sampang.

H. Idi dan H. Ab adalah pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sampang yang akan dilantik pada 30 Januari 2019 mendatang. Mereka akan memimpin Sampang periode 2019-2024. (ano)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)