Hari Kerja Pertama, Bupati Sampang Isi Seminar di Surabaya

7
H. Idi (paling kiri) satu meja dengan Bupati Pamekasan dan Wawali Surabaya. (Foto Taberita.com)

SURABAYA- Buat H.Slamet Junaidi, Senin 4 Februari 2019 adalah hari kerja pertama efektifnya sebagai Bupati Sampang. Tepat di hari pertama kerjanya itu, belionya dapet undangan jadi pembicara seminar di Surabaya. Seminar itu bertema “Suramadu dan Masa Depan Madura” di Gedung Graha Pena, lantai 4, Surabaya.

Bupati Sampang H. Idi dateng ke acara itu. Meski datang agak terlambat, dia semangat banget. Apalagi di seminar itu hadir Bupati Pamekasan Badrut Tamam, Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana, Bappeda Sumenep Yayak, Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi, dari BPWS dan akademisi dari banyak perguruan tinggi Jawa Timur.

“Sekarang ini hari pertama saya kerja sebagai Bupati di Sampang. Saya datang ke sini ikut seminar. Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat Sampang,” kata H. Idi saat diberi kesempatan bicara. Menyambung pembicaraan Bupati Pamekasan sebelumnya, H. Idi sepakat agar membangun Madura gak dilakuin secara terpisah. Harus dibangun dengan nama Madura, bukan Bangkalan Sampang Pamekasan dan Sumenep.

“Kalo terkotak-kotak kapan majunya Madura ini?” katanya. Nah, lanjutnya, karena itu kondisi jalan di Madura pun semuanya harus bagus dan mulus. Sementara kondisi sekarang jalanan di Sampang masih banyak yang rusak. Karena itu H. Idi minta ke BPWS supaya bisa memperhatikan kondisi itu.

“Di Sampang itu ada Kecamatan Sreseh Pak. Warga di kecamatan ini terisolir. Kalo mau ke Sampang harus ke Bangkalan dulu. Makanya, proyek Srepang (Sreseh Pangarengan) itu semoga bisa cepat dilanjutkan oleh BPWS,” harapnya. Kalo jalan itu dibangun, maka perjalanan dari Bangkalan ke Sampang dan terus ke timur melalui jalur selatan pun akan nyambung dan jauh lebih cepet.

Hal lain yang disampaikan H.Idi adalah program pemerintahannya. Dalam waktu dekat dia akan melakukan reformasi birokrasi, meningkatkan perekonomian masyarakat Sampang dan memaksimalkan potensi alam di Sampang. “Baik potensi wisata maupun potensi alam yang lain. Saya mohon doanya supaya program ini lancar karena saya baru kerja hari ini jadi Bupati,” katanya disambut tepuk tangan peserta seminar.

Gak sia-sia kan H. Idi dateng jauh-jauh dari Sampang ke Surabaya jadi pembicara seminar. Belionya bawa misi penting terutama buat dorong proyek penyambungan jalan Srepang dilanjutin.

Kalo jalan itu uda nyambung perekomian warga Sampang di pantai selatan bakal meningkat juga. Karena akan ada lalu lintas di sana dan terutama Sreseh gak terisolir lagi. Para jomblo juga berpotensi lebih besar untuk dapetin jodohnya. (ano)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)