tutup
Berita

Amankan Pilkades Tahap II, Polres Bangkalan Terjunkan 4000 Personel

×

Amankan Pilkades Tahap II, Polres Bangkalan Terjunkan 4000 Personel

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bangkalan, Akbp Febri Isman Jaya
Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya

BANGKALAN – Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya, meminta masyarakat menjaga kondusivitas dan kedamaian serta mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap kedua, Senin, (08/05/23).

AKBP Febri Isman Jaya yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolres Bangkalan mengatakan, pihaknya siap mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak gelombang II di Bangkalan.

Img 20240409 Wa0073 Amankan Pilkades Tahap Ii, Polres Bangkalan Terjunkan 4000 Personel

Dia mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan sekitar 4000 ribu personil untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades, baik dari Polda Jawa Timur maupun dari jajaran Polres.

“Hari ini kita apel besar persiapan pengamanan pilkades. Intinya kita siap mengamankan pilkades ini. Intinya kami siap akan mengamankan pelaksanaan pilkades di Bangkalan, dan akan menurukan kekuatan personel 4.000 dari Polda Jatim dan Polres Bangkalan,” ujarnya.

Menurutnya, kesuksesan dan kedamaian pelaksanaan pilkades kuncinya ada di masyarakat, dan tentu semua stakeholder mulai dari TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama agar saling membantu di Bangkalan mulai dari TNI,Toga,Tomas agar saling membantu pelaksanaan pilkades.

Febri memastikan bahwa Polres Bangkalan telah melakukan blue laight keliling keberbagai pelosok khususnya di daerah rawan serta di jam-jam rawan, untuk memastikan masyaralat aman dan damai.

“Patroli di masa tenang, menjaga kondusivitas menjalankan blue laight yaitu menyasar di kampung kampung, agar masyarakat menjaga kedamaian”, pungkasnya. (sam)

Baca juga  Masyarakat Tuding Pengerjaan Hotmix Jalan Tak Tepat Sasaran