tutup
ght="300">
Berita

Hendak Razia Balap Liar di Bangkalan, Polisi Justru Ditantang Berkelahi Pembalap

×

Hendak Razia Balap Liar di Bangkalan, Polisi Justru Ditantang Berkelahi Pembalap

Sebarkan artikel ini
Potongan Video Saat Polisi Diajak Berkelahi Oleh Pembalap.
Potongan video saat polisi diajak berkelahi oleh pembalap.

BANGKALAN – Aksi balap liar yang sering meresahkan para pengguna jalan umum di sejumlah titik ruas jalan di wilayah Kabupaten Bangkalan yang kerap dilakukan masyarakat saat menjelang buka puasa dan sahur terus dilakukan penertiban dengan dilakukan razia ke lokasi oleh petugas kepolisan setempat.

Terkini, petugas Polsek Klampis, Bangkalan, mendapat tantangan duel saat berusaha membubarkan aksi balap liar di wilayahnya.

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Grandika Indera Waspada mengatakan, razia aksi balap liar di bulan Ramadhan setiap hari terus digalakkan baik di wilayah perkotaan dan wilayah kecamatan dengan memerintahkan bawahannya sampai polsek jajaran.

“Kemarin sore anggota polsek Klampis yang datang kelokasi balap liar di jalan raya Kecamatan Klampis untuk berusaha membukarkan dan mengamankan sepeda motor  mendapat tantangan duel dar seorong pemuda yang tidak terima. Namun, berhasil di relai oleh petugas yang lain,” ungkapnya dikutip dari RRI, Rabu (20/3/2024)

Ia menambahkan, selama bulan Ramadhan aksi balap liar tidak hanya di wilayah kota namun juga terjadi di wilayah kecamatan, salah satunya di jalan Raya Klampis, Jalan Raya Sendang Kecamatan Labang dan Jalan raya Galis, kecamatan galis.

“Kami meminta kerjasama dengan semua tokoh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memberikan edukasi kepada pemuda setempat agar tidak sampai melakukan aksi balap liar, karena joki bisa dikenakan kurungan hukum 1 tahun penjara,” tegasnya. (ang)

Baca juga  Mimpi Pemkab Pamekasan Wujudkan Satu Kecamatan Satu Mobil Damkar Pupus