tutup
ght="300">
Politik

Ini Hasil PSU Jilid 2 TPS 08 Bunten Barat Ketapang

×

Ini Hasil PSU Jilid 2 TPS 08 Bunten Barat Ketapang

Sebarkan artikel ini
Img 20181030 Wa0032
IMG 20181030 WA0032

SAMPANG – Pemungutan suara ulang (PSU) jilid II TPS 08 Desa Bunten Barat, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang Madura yang digelar pada Selasa (30/10) telah usai.

Dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) PSU sebanyak 735 orang, tercatat hanya 5 orang yang menggunakan hak pilihnya.

“Hanya ada 5 orang yang mencoblos, yakni Raudhotul Jannah, Abdullah Addemmir, Mujib, Adnan Yadi dan Torilam,” ujar Muhammad Mahfud, ketua KPPS TPS 08 Bunten Barat, Selasa (30/10).

Hasil penghitungan surat suara menempatkan paslon jihad unggul dengan memperoleh 4 suara, Mantap 1 suara, sedangkan Hisbullah nihil.

“Rekapitulasi dilakukan setelah melalui prosedur dan tahapan teknis. Hingga pukul 13.00 wib hanya ada lima pemilih yang hadir menggunakan hak pilihnya,” ungkapnya.

Baca juga  Empat ASN Ditegur Bawaslu Bangkalan Gegara Kampanyekan Peserta Pemilu di Medsos

Terpisah, Insiyatun ketua Bawaslu Sampang menjelaskan, PSU jilid II di TPS 08 desa Bunten Barat Ketapang dilakukan karena adanya laporan dari tim paslon nomor 2 (Mantap), dan terbukti ditemukan pelanggaran administrasi.

“Ada laporan pelanggaran administrasi dari tim Mantap yakni, ada beberapa orang yang bisa mencoblos hingga dua kali,” terangnya.

Tentang ketidakhadiran tim paslon ke TPS 08 desa Bunten Barat, menurut dia tidak menjadi masalah, karena tahapan-tahapannya sudah dilaksanakan. “Tidak ada masalah. Yang penting tahapan PSU ini dijalankan,” tutupnya.

Seperti diketahui, PSU jilid di TPS 08 desa Bunten Barat Ketapang digelar atas surat rekomendasi Paswascam setempat dengan nomor 001/PANWASCAM.KTP/X/2018. (AW)