tutup
Sains & Tekno

Instagram Umumkan Fitur Keamanan Anti-Nyinyir

×

Instagram Umumkan Fitur Keamanan Anti-Nyinyir

Sebarkan artikel ini
Instagram Stories
Instagram Stories

Para penggemar media sosial instagram kini bisa lega. Sebab, algoritma instagram telah disempurnakan dengan fitur baru. Yaitu, fitur keamanan untuk mengurangi penindasan (bullying) di media sosial.

Instagram menilai penyebaran kebaikan sebagai hal yang perlu dilakukan di tengah era digital. Karenanya, penyebaran foto keji dan komentar yang dinilai nyinyir akan ditindak.

Img 20240409 Wa0073 Instagram Umumkan Fitur Keamanan Anti-Nyinyir

Kepala Eksekutif baru Instagram , Adam Mosseri menulis dalam rilisnya, pengguna Instagram sudah dapat melaporkan konten yang melanggar pedoman layanan. “Tapi alat baru yang baru saja diumumkan oleh anak perusahaan Facebook ini dimaksudkan untuk mendeteksi bullying secara otomatis,” tulisnya.

Instagram, lanjutnya, sekarang menggunakan pembelajaran mesin untuk “mendeteksi bullying secara proaktif dalam foto dan keterangannya dan mengirimkannya ke tim Operasi Komunitas kami untuk ditinjau.

Teknologi telah mulai diluncurkan dan akan terus berkembang dalam beberapa minggu mendatang. Mosseri mengatakan alat ini akan membantu para pengguna yang biasanya tidak melaporkan bullying, termasuk audiens yang lebih muda. (mad)

Baca juga  AI, Kecerdasan Buatan Yang Bisa Memusnahkan Manusia