tutup
Olahraga

Jelang Laga Madura United Vs Persebaya, Bonek Diminta Taati Regulasi Tak Hadir ke Stadion

×

Jelang Laga Madura United Vs Persebaya, Bonek Diminta Taati Regulasi Tak Hadir ke Stadion

Sebarkan artikel ini
Presiden Kaconk Mania Fathur Rahman Said Atau Jimhur Saros.
Presiden Kaconk Mania Fathur Rahman Said atau Jimhur Saros.

BANGKALAN – Polres Bangkalan menggelar rapat koordinasi pengamanan
lanjutan BRI Liga 1 yang bakal mempertemukan Madura United vs Persebaya Surabaya di Suramadu Cafe and Resto, Kamis, (14/09/23).

Persiapan pengamanan perhelatan BRI Liga 1 yang bakal mempertemukan Madura United vs Persebaya Surabaya pada 17 September 2023 mendatang di stadion Gelora Bangkalan (SGB) menjadi atensi seriuse tim tuan rumah Madura United.

Img 20240409 Wa0073 Jelang Laga Madura United Vs Persebaya, Bonek Diminta Taati Regulasi Tak Hadir Ke Stadion

Hadir dalam rapat tersebut, perwakilan Manajemen Madura United Zia Ul Haq Abdurrahim, Presiden Kaconk Mania Fathur Rahman dan perwakilan Bonek Alex Tualeka.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya mengatakan bahwa rapat persiapan pengamanan laga derbi Suramadu ini untuk memastikan pertandingan tersebut nanti berlangsung tanpa supporter Persebaya.

“Sesuai regulasi, supporter tim Persebaya tidak diperbolehkan hadir dan alhamdulillah teman-teman dari Bonek sepakat untuk tidak datang ke Bangkalan,” ungkapnya.

Perwakilan Bonek Alex Tualeka mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan para koordinator Bonek di setiap tribune agar tidak datang pada laga derbi Suramadu mendatang di SGB.

“Kami sadar, permintaan ini bukan karena teman-teman Kaconk di Madura tidak menerima Bonek, tetapi karena regulasinya yang melarang,” terangnya.

Presiden Kaconk Mania Fathur Rahman meminta pihak kepolisian juga bekerja sama dengan Bonek untuk menjaga supporter Persebaya agar tidak memasuki SGB nanti.

Sebab jika Bonek langsung dilarang ke SGB khawatir akan melawan sehingga Polres Bangkalan juga harus menggandeng Bonek untuk melakukan penyekatan di beberapa titik, seperti di pintu masuk Jembatan Suramadu, Kenjeran, atau di Pelabuhan.

Baca juga  Babak 28 Besar Liga 3 PSSI Jatim, Perssu Sumenep Bertindak Sebagai Tuan Rumah Grup FF

“Supporter itu bisa diluluhkan oleh sesama supporter-nya, makanya pihak kepolisian ini minta didampingi supporter saja dan tidak boleh ada tindakan represif,” terangnya.

Perwakilan Manajemen Madura United Zia Ul Haq Abdurrahim menyampaikan apresiasi atas pengertian Bonek yang sepakat untuk tidak hadir pada pertandingan derbi Suramadu mendatang.

“Kami sebenarnya secara pribadi tidak pernah khawatir jika Bonek datang, tapi karena ini sudah dilarang oleh regulasi, maka kami harus mentaatinya,” pungkasnya. (ang)