tutup
Berita

Kapolsek Banyuates Sampang Diganjar Penghargaan Oleh Kapolda Jatim

×

Kapolsek Banyuates Sampang Diganjar Penghargaan Oleh Kapolda Jatim

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Banyuates Saat Meraih Penghargaan Dari Kapolda Jatim.
Kapolsek Banyuates saat meraih penghargaan dari Kapolda Jatim.

SAMPANG – Satu personel Polres Sampang mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jatim karena berperan aktif dan berinovatif dalam mewujudkan program Ngaspol (Ngaji Sareng Polisi), Senin (05/06/23).

Sebanyak 59 personel Polda Jawa Timur dan Polres jajaran yang mendapatkan penghargaan, diantaranya 22 personel anggota Polda Jatim, 8 personel Polresta Banyuwangi, 1 personel Polres Tuban, 26 personel Polres Kediri Kota, 1 personel Polress Tulungagung dan 1 personel Polres Sampang.

Img 20240409 Wa0073 Kapolsek Banyuates Sampang Diganjar Penghargaan Oleh Kapolda Jatim

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.I.K, M.H yang diwakili Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto, S.H membenarkan bahwa salah satu anggota Polres Sampang telah menerima penghargaan langsung dari Kapolda Jatim pada hari senin tanggal 05 juni 2023 pagi di halaman Upacara Mapolda Jawa Timur.

Ia menerangkan bahwa personel Polres Sampang yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Iptu Rizky Akbar S.Trk, S.I.K, M.Si yang menjabat sebagai Kapolsek Banyuates.

“Kapolsek Banyuates Iptu Rizky Akbar S.Trk, S.I.K, M.Si mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jatim karena berperan aktif dan berinovatif dalam mewujudkan program Ngaspol (Ngaji Sareng Polisi) dengan tujuan mengajak masyarakat menciptakan kegiatan yang positif,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa Ngaspol (Ngaji Sareng Polisi) yang di gagas Iptu Rizky AKbar selama bulan ramadhan 1444 H tidak hanya diikuti personil Polsek Banyuates saja. Tetapi diikuti seluruh elemen masyarakat mulai Forkopimcam, Kepala Desa, perwakilan perangkat desa, organisasi kepemudaan, perwakilan santri pondok juga ikut ngaji di mushola Mapolsek Banyuates setiap hari selesai sholat dhuhur bersama.

Baca juga  Berkah Ramadan, BPC HIPMI Bangkalan Berbagi Kebahagiaan dengan Penyandang Disabilitas

“Selain program Ngaspol, ada salah satu program rutin bulanan Kapolsek Banyuates yang mendapat apresiasi positif dari Kapolres Sampang adalah pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Polres Sampang,” ujarnya.

Pihaknya menjelaskan, dalam meningkatkan prestasi dalam pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.I.K, M.H pernah menyampaikan kepada seluruh personil Polres Sampang bahwa anggota yang menerima penghargaan sebanyak 3 kali di masa kepimpinan beliau akan mendapat hadiah umroh ke tanah suci. (dim)