tutup
ght="300">
Budaya

Kerapan Sapi Piala Panglima TNI Jadi Tontonan Ribuan Warga Madura

×

Kerapan Sapi Piala Panglima TNI Jadi Tontonan Ribuan Warga Madura

Sebarkan artikel ini
Panglima Tni Laksamana Yudo Margono Bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen Tni Farid Makruf Di Lapangan Kerapan Sapi.
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf di lapangan kerapan sapi.

BANGKALAN – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dengan mengenakan pakaian adat Madura bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf menyaksikan langsung Lomba Karapan Sapi Piala Panglima TNI di Stadion Kerapan Sapi R.P Moch Noer, Bangkalan, Madura, Sabtu, (02/09/2023).

Pantauan dilokasi, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono terlihat mengenakan pakaian khas adat Madura yang identik dengan corak warna merah putih, pakaian atas celana longgar warna hitam dan kaos bergaris merah putih yang cukup sederhana.

Di kepala, Panglima TNI mengenakan ikat kepala khas Madura atau lebih dikenal udeng menambah keaslian penampilannya seolah menjadi bagian dari masyarakat Madura itu sendiri.

Baca juga  Ribuan Paket Sembako Disalurkan PHE WMO Kepada Masyarakat Bangkalan

Kehadiran Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Pangdam V Brawijaya disambut antusias oleh masyarakat setempat bahkan sepanjang jalan menuju stadion, suasana begitu meriah.

Warga berbondong-bondong ingin melihat lebih dekat dan menyambut mereka. Teriakan suka cita dan tepuk tangan meriah terdengar jelas sepanjang jalan.

Antusiasme masyarakat Madura ini juga merupakan bentuk kebanggaan mereka akan keberhasilan dalam melestarikan budaya mereka, termasuk Lomba Kerapan Sapi yang menjadi kebanggaan daerah.

Kedatangan para pejabat militer tinggi ini menambah semarak acara dan menjadi momen yang sangat berkesan bagi masyarakat Madura.

Keikutsertaan Panglima TNI dalam acara budaya Madura ini menunjukkan bahwa militer juga berperan aktif dalam pelestarian budaya lokal, dan ini tentunya disambut baik oleh masyarakat sekitar.

Baca juga  Berburu Angpao Imlek 2019 di Pecinan Madura Kuy!

Acara Lomba Karapan Sapi Piala Panglima TNI bukan hanya menjadi hiburan semata nmun juga menjadi wadah pelestarian budaya dan kebersamaan antara masyarakat dan pemerintah. (ang)