tutup
Politik

Ketua DPC Gerindra Bangkalan Sebut Rotasi Ketua DPRD Merupakan Kebijakan DPP

×

Ketua DPC Gerindra Bangkalan Sebut Rotasi Ketua DPRD Merupakan Kebijakan DPP

Sebarkan artikel ini
Ketua Dpc Gerindra Bangkalan R Imron Amin
Ketua DPC Gerindra Bangkalan R Imron Amin

BANGKALAN – Pergantian Antar Waktu (PAW) ketua DPRD Bangkalan tidak lepas dari kebijakan Partai Gerindra Kabupaten Bangkalan.

Efendi secara konstitusi resmi menggantikan Muhammad Fahad sebagai Pucuk Pimpinan DPRD Bangkalan, Selasa, (04/07/23).

Img 20240409 Wa0073 Ketua Dpc Gerindra Bangkalan Sebut Rotasi Ketua Dprd Merupakan Kebijakan Dpp

Sebagaimana telah dilakukan Rapat Paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada Senin, 03 Juli 2023 kemarin di ruang Rapat DPRD Bangkalan.

Ketua DPC Gerindra Bangkalan R Imron Amin menuturkan bahwa keputusan rotasi pimpinan kader Gerindra itu sepenuhnya kebijakan dari DPP Gerindra.

“Keputusannya semua dari DPP, cuman kami selaku DPC memberikan gambaran-gambaran situasi di Kabupaten kepada DPD, kemudian dilanjut ke DPP,” ungkapnya.

Hanya saja menurut Anggota DPR RI ini DPC Gerindra melaporkan situasi dan kondisi kader partai Gerindra Bangkalan terhadap DPD Gerindra Jatim.

“Pasti semua DPC ketika ada informasi atau perkembangan di setiap wilayahnya pasti akan menyampaikan melalui DPD kemudian ke DPP, baik kepatuhan kader terhadap partai maupun mengikuti aturan-aturan partai,” paparnya.

Ra Imron mengaku setiap waktu tertentu DPC mengikuti rapat evaluasi internal bersama DPD. Dalam setiap rapat tersebut pihaknya melaporkan perkembangan DPC Gerindra. Sehingga acuan DPP melakukan PAW ini menurut hemat Ra Imron hasil evaluasi dari DPD.

“Jadi memang kita menyampaikan kepada DPD setiap rapat internal tentang keaktifan dan keloyalan ke partai, mungkin salah satunya nilai itu yang jadi pertimbangan PAW,” pungkasnya. (ang)

Baca juga  Pj Bupati Bangkalan Lantik 14 Kepala Desa Terpilih