tutup
Berita

Ketua PPK Karang Penang Sampang Bantah Jadi “Tukang Sunat” Honor Pantarlih

×

Ketua PPK Karang Penang Sampang Bantah Jadi “Tukang Sunat” Honor Pantarlih

Sebarkan artikel ini
Ketua Ppk Karang Penang Sudar, Se.
Ketua PPK Karang Penang Sudar, SE.

SAMPANG – Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karang Penang Kabupaten Sampang Sudar menepis kabar mengenai adanya aliran Pemotongan Honor Pantarlih sebesar 20 ribu ke PPK setempat.

Namun, hal tersebut dibantah dengan tegas oleh Ketua PPK Karang Penang bahwa kabar itu adalah salah dan di luar sepengetahuannya.

Img 20240409 Wa0073 Ketua Ppk Karang Penang Sampang Bantah Jadi &Quot;Tukang Sunat&Quot; Honor Pantarlih

Menurut Ketua PPK Karang Penang, Sudar, SE menyampaikan bahwa pihaknya tidak menerima aliran dana dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Karang Penang.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi di Desa, dan kami pastikan PPK tidak memberikan instruksi dan tidak menerima aliran dana apapun,” ujarnya, Senin (10/04/23).

Sudar, SE selaku ketua PPK justru memerintahkan PPS untuk tidak main – main dengan honor yang merupakan hak penuh dari seorang Pantarlih.

“Justru kami arahkan sesuai imbauan KPU Jatim, agar tidak sepeser pun melakukan pemotongan pada honor petugas tersebut,” ungkapnya.

Dirinya mengaku mengetahui kabar jika ada Pantarlih yang saat mendaftar tidak mau membeli materai dan cetak foto sehingga biaya itu ditalangi oleh PPS setempat.

“Saya memang sempat mendengar ada Pantarlih yang saat mendaftar tidak membeli materai dan foto, sehingga saat itu difasilitasi PPS karena minimnya pendaftar sebagai Pantarlih. Dengan terpaksa difasilitasi, mestinya itu kan bukan masalah, karena PPS justru menagih uang materai yang menjadi utang bagi Pantarlih,” pungkasnya. (dim)

Baca juga  Dilantik Sebagai Pj Bupati Sampang, Berikut Profil dan Harta Rudi Arifiyanto