tutup
Pendidikan

Ketua STKIP PGRI Bangkalan Ingatkan Wisudawan Lebih Kreatif Hadapi Perkembangan Zaman

×

Ketua STKIP PGRI Bangkalan Ingatkan Wisudawan Lebih Kreatif Hadapi Perkembangan Zaman

Sebarkan artikel ini
Suasana Pelaksanaan Wisuda Ke 36 Stkip Pgri Bangkalan
Suasana pelaksanaan Wisuda ke 36 STKIP PGRI Bangkalan

BANGKALAN – Ketua Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Bangkalan mengingatkan agar wisudawan lebih kreatif dalam menghadapi perkembangan zaman.

“Saat ini bukan masanya lagi bersaing, tetapi harus lebih kreatif berkolaborasi dengan alumni, baik dari kampus (STKIP) maupun kampus lain,” ungkap Ketua STKIP PGRI Bangkalan, Fajar Hidayatullah, Rabu (13/9/2023).

Img 20240409 Wa0073 Ketua Stkip Pgri Bangkalan Ingatkan Wisudawan Lebih Kreatif Hadapi Perkembangan Zaman

Menurutnya, meski mengenyam pendidikan di kampus pendidikan, tidak semata lulusan STKIP PGRI harus mengajar karen anyak alumni yang bekerja di perbankan, serta berbagai profesi lainnya.

“Tidak harus menjadi guru, yang penting bermanfaat bagi bangsa dan negara karena alumni kita banyak yang bekerja di swasta, instansi pemerintah dan perbankan, yang penting bermanfaat bagi bangsa,” terangnya.

Fajar menambahkan bahwa wisuda ke-36 ini ada sebanyak 279 wisudawan yang dinyatakan purna dari 7 program studi (Prodi) yang dimiliki. Ia berpesan, agar tetap menjunjung tinggi nama baik almamater dimanapun berproses.

“Pesan kami hanya agar alumni bisa berproses pada hal yang positif. Semisal di dunia kerja atau di pendidikan yang lebih tinggi, terus menampilkan sosok yang terdidik,” pungkasnya. (ang)

Baca juga  Gubernur Jawa Jatim Lantik Dr. H. Arief M. Edie Sebagai Pj Bupati Bangkalan