tutup
Politik

Kiai dan Ulama Sepuh Sumenep Sebut Duet Anies – Cak Imin Saling Melengkapi

×

Kiai dan Ulama Sepuh Sumenep Sebut Duet Anies – Cak Imin Saling Melengkapi

Sebarkan artikel ini
Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) At-Taufiqiyah Aeng Baja Raja Bluto, Sumenep Kh Imam Hasyim.
Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) At-Taufiqiyah Aeng Baja Raja Bluto, Sumenep KH Imam Hasyim.

SUMENEP – Kalangan kiai pesantren dan ulama sepuh di Kabupaten Sumenep merespon duet pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) At-Taufiqiyah Aeng Baja Raja Bluto, Sumenep KH Imam Hasyim.

Img 20240409 Wa0073 Kiai Dan Ulama Sepuh Sumenep Sebut Duet Anies - Cak Imin Saling Melengkapi

KH Imam Hasyim mengatakan bahwa lamaran partai NasDem untuk berkoalisi (Anies-Cak Imin) diakuinya sudah mendapat restu dan bahkan berdasarkan hasil Istikhoroh dari para ulama – ulama sepuh.

“DPP PKB menerima lamaran NasDem unuk menjadi Cawapresnya Anies Baswedan sudah berdasaran dari hasil Istikharah ulama-ulama sepuh,” ungkapnya KH. Imam Hasyim, Sabtu (2/9/2023).

Ulama sepuh yang dimaksud kata Ketua DPC PKB Sumenep ini, diantaranya seperti KH. Nurul Huda Ploso, KH. Abdullah Kafabihi Mahrus Lirboyo, KH. Kholil As’ad Situbondo, KH. Mannan dan sejumlah Ulama lainnya.

Mantan Ketua DPRD Sumenep ini meyakini, duet Anies-Cak Imin diharapkan bersamaan dengan Ridha Allah SWT.

“Putra terbaik NU di takdir mimpi negara, seperti Gus Dur, jami PKB Sumenep sangat solid demi untuk melaksanakan amanat DPW dan DPP untuk memenangkan pasangan Anies – Muhaimin di Pilpres 2024,” harapnya. (man)

Baca juga  Puskesmas Pragaan Mulai Lakukan Sub Pin Polio 15 Januari 2024