tutup
KomunitasPendidikan

Komunitas Madura Heritage Ajak Pemuda Sampang Melek Sejarah

×

Komunitas Madura Heritage Ajak Pemuda Sampang Melek Sejarah

Sebarkan artikel ini
Penulis Buku Sejarawan Asal Sampang Moh. Khozin, M. Hum Bersama Para Audien.
Penulis buku sejarawan asal Sampang Moh. Khozin, M. Hum bersama para audien.

SAMPANG – Komunitas Madura Heritage menggelar bedah buku tentang Sejarah Tematik Sampang 1863-1950 di Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Sampang, Minggu (28/5/2023).

Bedah buku tersebut mendatangkan penulis Moh. Khozin, S.Hum yang membahas tentang “Sejarah Kerapan Sapi Madura, Transportasi, Hingga Garam, Sejarah Tematik Sampang Madura 1863-1950”.

Img 20240311 Wa0009 Komunitas Madura Heritage Ajak Pemuda Sampang Melek Sejarah

Penulis buku sejarawan asal Sampang Moh. Khozin, M. Hum menyampaikan bahwa pihaknya ingin mengajak pemuda Sampang meningkatkan budaya literasi.

“Kami ingin memperkenalkan kepada kalangan pemuda bahwa Sampang punya sejarah yang banyak, baik sejarah kekuasaan, sejarah perlawanan, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Ia menyampaikan jika bedah buku sangat penting agar pemuda-pemudi terbuka wawasannya dan meningkatkan kegemaran membaca buku merupakan suatu hal yang sangat baik.

“Berlangsungnya acara sangat dialegtik, saling berdiskusi melakukan tanya jawab. Jadi selama forum dimulai tidak sepi pembicaraan,” ujarnya.

Dirinya menerangkan bahwa audien dalam acara tersebut yaitu kalangan SMA dan Mahasiswa, mereka tidak menyangka bahwa Sampang memiliki banyak sejarah yang mengesankan.

“Harapan saya, semoga bedah buku ini memberi inspirasi dan inovasi pada anak muda bahwa Sampang adalah daerah yang memiliki histori bersejarah yang banyak dan harus dipelajari agar semakin membuka wawasan. (dim)

Baca juga  Jual Seragam Seharga Jutaan Rupiah, Kepala SMPN 2 Pamekasan Diduga Tabrak Edaran Kemendikbudristek