tutup
Olahraga

KONI Bangkalan Kirim 350 Atlet, Target Masuk 10 Besar Porprov Jatim VIII

×

KONI Bangkalan Kirim 350 Atlet, Target Masuk 10 Besar Porprov Jatim VIII

Sebarkan artikel ini
Ketua Koni Bangkalan Moch Fauzan Jakfar Saat Mengukuhkan Kontingen Bangkalan.
Ketua KONI Bangkalan Moch Fauzan Jakfar saat mengukuhkan kontingen Bangkalan.

BANGKALAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan menargetkan masuk sepuluh besar dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) ke – VIII.

Ketua KONI Bangkalan Moch Fauzan Jakfar mengatakan bahwa dalam Porprov tahun 2023 ini Kontingen Bangkalan menargetkan naik peringkat menjadi sepuluh besar.

Img 20240409 Wa0073 Koni Bangkalan Kirim 350 Atlet, Target Masuk 10 Besar Porprov Jatim Viii

“Kita tidak terlalu muluk- muluk, KONI Bangkalan hanya berharap memperbaiki ranking dari peringkat 14 naik keperingkat 10,” ungkap Fauzan, Kamis, (07/09/23).

Menurut Fauzan, Porprov Jatim kali ini digelar di empat kabupaten- kota wilayah Jawa Timur. Yakni di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang dan Kota Mojokerto.

“Pelaksanaan di mulai dari tanggal 9 -16 September 2023. Dari Bangkalan mengirimkan 350 kontongen, terdiri dari 179 atlet, 27 official, 51 pelatih dan 50 pendamping dengan jumlah cabor yang diikuti sebanyak 32 cabor,” jelasnya usai melakuka acara pengukuhan Kontingen Bangkalan di pendopo agung Bangkalan.

Ia juga menambahkan bahwa selain target masuk sepuluh besar, KONI Bangkalan juga mentargetkan capaian 25 medali emas, 25 perak dan 25 perunggu.

“Kita yakin, dengan tagline Tos Seket (150), KONI Bangkalan bisa naikan target perolehan medali dan kenaikan peringkat. Biar jiwa semangat semakin menggelora didada para atlet kontingen Bangkalan,” tuturnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Bangkalan, Mohni berharap para atlet kontingen Bangkalan yang akan berkompetisi di Porprov Jatim Mampu meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama daerah.

Baca juga  Porprov Jatim VIII, Putri Sekcam Sokobanah Persembahkan Medali Emas Untuk Kabupaten Sampang

“Mudah-mudahan Bangkalan peringkatnya naik di peringkat 7 atau 8,” singkatnya. (ang)