tutup
Olahraga

Porprov Jatim VIII, 13 Atlet E-Sport Kabupaten Sampang Diberangkatkan Secara Mandiri

×

Porprov Jatim VIII, 13 Atlet E-Sport Kabupaten Sampang Diberangkatkan Secara Mandiri

Sebarkan artikel ini
Pemberangkatan Atlet Cabor E-Sport Kabupaten Sampang.
Pemberangkatan atlet Cabor E-Sport Kabupaten Sampang.

SAMPANG – Kontingen Cabang Olahraga (Cabor) E-Sport Kabupaten Sampang diberangkatkan menuju Venue Porprov Jawa Timur VIII.

Pemberangkatan dilepas langsung oleh Kepala Disporabudpar Sampang H. Marnilem didampingi Perwakilan KONI Sampang Mas’udi di Kantor Disporabudpar Sampang, Minggu (10/9/2023).

Img 20240409 Wa0073 Porprov Jatim Viii, 13 Atlet E-Sport Kabupaten Sampang Diberangkatkan Secara Mandiri

Ketua Cabor E-Sport Sampang Abdurrahman Wahid menyampaikan bahwa pihaknya mengirimkan 13 atlet yang akan bertanding dalam ajang Porprov Jawa Timur yang akan digelar di Kota Mojokerto.

Para atlet tersebut menurutnya terdiri dari tiga divisi game diantaranya Mobile Legend 6 atlet, Free Fire 5 atlet dan E-Football 2 atlet.

“Para atlet akan bertanding 11-13 September 2023, kami mohon doa restu masyarakat semoga bisa pulang membawa medali,” ungkapnya.

Menurutnya, para atlet tersebut merupakan para pemenang event Turnamen E-Sport Bupati Cup 2022 dan telah mengikuti pemusatan latihan yang digelar oleh ESI Sampang.

“Mayoritas umur para atlet usia dini hasil dari event yang kami gelar tahun kemarin, namun sebagian juga terjadi bongkar pasang atlet,” ujarnya.

Menurutnya, usia atlet yang mayoritas usia dini tersebut nantinya bisa kembali diikutkan dalam Porprov Jatim tahun 2025 mendatang.

“Kami berangkat secara mandiri, karena memang Cabor E-Sport bukan termasuk Cabor yang diprioritaskan mendapat mendali, tapi keikutsertaan kami akan berjuang sepenuh hati dan dihadapkan dapat mengukur kemampuan atlet Kabupaten Sampang,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Disporbudpar Sampang H. Marnilem dalam kesempatan tersebut memberikan suntikan semangat untuk belasan atlet E-Sport.

Baca juga  Atasi Kekeringan Kritis, Bupati Sampang Droping Sejuta Liter Air Bersih

“Walaupun kalian berangkat secara mandiri, tunjukan semangat orang Madura yang pantang menyerah hingga titik akhir,” ungkapnya.

Dengan semangat Bonek “Bondo Nekat” tersebut diharapkan para atlet juga mampu bersaing dan membawa pulang medali ke Kabupaten Sampang.

“Tunjukan permainan yang ngotot dan tidak mengecewakan, selamat bertanding,” pungkas H. Marnilam. (amr)