tutup
Olahraga

Lepas Kontingen Porprov Jatim, Bupati Sumenep Targetkan 20 Besar

×

Lepas Kontingen Porprov Jatim, Bupati Sumenep Targetkan 20 Besar

Sebarkan artikel ini
Bupati Sumenep Saat Mengenakan Jaket Kepada Para Atlet.
Bupati Sumenep saat mengenakan jaket kepada para atlet.

SUMENEP – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo melepas Kontingen Sumenep yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2023, di halaman Kantor Pemkab Sumenep, Senin (4/9/2023).

Adapun jumlah kontingen Kabupaten Sumenep sebanyak 238 orang, dengan diberikan jaket kontingen secara simbolis kepada para atlet.

Img 20240213 Wa0002 Lepas Kontingen Porprov Jatim, Bupati Sumenep Targetkan 20 Besar

Ketua KONI Sumenep, Sutan Hadi Cahyadi menyampaikan bahwa pihaknya menargetkan kontingen bisa finish di urutan20 besar.

“Tahun lalu kita di peringkat 30, semoga tahun ini kita mampu tembus di 20 besar dan kami yakini atlet-atlet Sumenep akan mempersembahkan yang terbaik dan meraih prestasi membanggakan,” ucapnya.

Pihaknya menyampaikan bahwa para atlet telah melakukan persiapan matang sejak 6 bulan lalu melalui Puslatkab.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan bahwa pihaknya menargetkan presentasi tahun ini akan lebih baik daripada tahun kemarin.

“Kalau Porprov sebelumnya 7 emas, 7 perak, 11 perunggu, tahun ini harapannya bisa 10 emas, 10 perak, 10 perunggu,” ungkap Fauzi.

Namun ia menyadari bahwa hal itu bukan pencapaian yang mudah sehingga lerlu kerja keras dari para atlet terlebih pesaing dari daerah lain juga telah mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Kabupaten lain tentu juga sudah mempersiapkan diri untuk bertanding dan tampil lebih bagus dari tahun lalu karena atlet Sumenep memang harus berjuang maksimal untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, tetap junjung tinggi sportivitas,” tegasnya.

Baca juga  Peduli Palu, Asosiasi Suporter Bola di Sampang Galang Dana

Sekedar diketahui, Porprov Jatim 2023 digelar di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Jombang, tahun ini ada 21 cabang olah raga (cabor) yang dipertandingkan bahkan ada beberapa cabor baru diantaranya futsal dan e-sport. (man)