Berita unik, politik, ekonomi, wisata, budaya, hukum dan pendidikan dari Madura. Meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep serta berita Jawa Timur dan Nasional

KPU Sampang Ajak Masyarakat Aktif Cermati Proses Validasi DPT PSU Pilkada

- Advertisement -

SAMPANG – Tahapan Perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilbup Sampang 2018 akan dimulai hari ini, Jum’at, tanggal 21 September sampai dengan 4 Oktober 2018.

Hal itu disampaikan komisioner KPU Sampang, Divisi Teknis, Perencanaan dan Data, Addy Imansyah, kepada taberita.com, Kamis (20/9/2018) malam, seusai rakor dengan PPK.

“Tadi kita rakor dengan PPK untuk memastikan kesiapan mereka dalam melakukan validasi DPT PSU,” ujarnya.

- Advertisement -

Dijelaskan Addy, sebagai bahan melakukan validasi DPT, pihaknya telah menyampaikan hasil sinkronisasi atau pemadanan DP4 dengan DPT Pilkada 2018 lalu kepada PPK. “Untuk DP4 berjumlah 662.673 pemilih. Sementara DPTnya sebanyak 803.499 pemilih,” tukasnya.

Secara umum, kegiatan validasi DPT meliputi dua hal. Pertama, melakukan pencermatan hasil padanan DP4 dengan DPT, dugaan data ganda dan invalid. Kedua, melakukan verifikasi faktual terhadap data pemilih yang diduga invalid.

“Kita akan kroscek langsung ke lapangan, data-data pemilih yang diduga invalid,” terangnya.
Pihaknya berharap dukungan dari pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Sampang untuk ikut mencermati proses validasi DPT PSU, sehingga berjalan dengan baik dan menghasilkan DPT yang valid. (AW)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...