tutup
Lingkungan

Kuy Nikah sambil Bantuin Penghijauan Sampang !!

×

Kuy Nikah sambil Bantuin Penghijauan Sampang !!

Sebarkan artikel ini
Penghijauan Sampang
Menanam pohon bisa kamu jadikan alasan untuk cepetan nikah gaess.. (Gambar img1.pngdownload.id - Taberita.com)

SAMPANG – Gaess ada cara baru nih buat kalian yang yang pengin cepet nikah. Bilang aja biar bisa bantu penghijauan Sampang. Kalo itu kamu lakukan, kamu dapat dua pahala gaess. Pahala menikah dan menanam pohon.

Tapi itu baru rencana sih. Pemerintah Sampang mau memberlakukan kebijakan baru buat orang yang mau nikah. Yaitu, mewajibkan calon pengantin untuk lebih dulu menanam pohon untuk membantu penghijauan dan memenuhi RTH.

Img 20240409 Wa0073 Kuy Nikah Sambil Bantuin Penghijauan Sampang !!

Ini bisa jadi alasan kalian yang masih pacaran untuk segera menikah. Bilang aja sama calon mertuamu, kalian mau cepet nikah supaya bisa bantu penghijauan Sampang. Ntar kalo ditanya: “Emangnya haeus nikah dulu biar bisa tanam pohon?” Kalian jawab aja, tanam pohon itu Cuma latihan supaya bisa segera tanam benih… jhiaahahaa.

Lanjut ke penghijauan Sampang. Rencana untuk memberlakukan aturan supaya calon pengantin menanam pohon itu lagi dibahas. Plt. Kepala DLH Sampang Faisol Ansori bilang saat ini pihaknya sedang menggodok regulasi kebijakan tersebut.

Katanya, penanaman pohon itu diperlukan untuk memenuhi ketersediaan RTH kategori publik masih yang baru ada sekitar 10 persen dari seharusnya 30 persen. Meski Sampang sudah punya 7 taman seluas 1,4 hektare, jumlahnya masih kurang.

“Menanam pohom akan jadi salah satu syarat untuk pengambilan buku nikah mempelai,” ujarnya. Untuk memenuhi kewajiban tanam pohon itu, mempelai bisa menyerahkan Pemkab Sampang atau ditanam sendiri di halaman rumahnya. Sebab, halaman rumah termasuk kategori RTH.

Baca juga  Bupati Sampang Optimis Khofifah-Emil Bisa Beresin Kemiskinan

Rencana DLH Sampang ini sangat mulia ya gaess. Dengan begitu akan semakin banyak orang mencintai lingkungan dan bukan sebaliknya. Jangan sampe dengan alasan ingin menanam pohon yang banyak, kamu melakukan pernikahan berkali-kali. Itu namanya ngalak embu gaess.. (ano- taberita.com)

Source: beritajatim.com