tutup
Politik

Logistik Pemilu Kepulauan Terjauh di Sumenep Siap Didistribusikan

×

Logistik Pemilu Kepulauan Terjauh di Sumenep Siap Didistribusikan

Sebarkan artikel ini
Petugas Saat Melakukan Sortir Logistik Pemilu Di Gudang Kpu Sumenep.
Petugas saat melakukan sortir logistik pemilu di Gudang KPU Sumenep.

SUMENEP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep memastikan logistik Pemilu 2024 untuk kecamatan kepulauan terjauh seperti Kecamatan Masalembu, Kangean dan Sapeken telah siap didistribusikan.

Komisioner KPU Kabupaten Sumenep, Rafiqi Tanzil menyampaikan bahwa wilayah Kabupaten Sumenep terdiri dari 27 kecamatan, meliputi 9 kecamatan kepulauan dan 18 kecamatan daratan.

Img 20240409 Wa0073 Logistik Pemilu Kepulauan Terjauh Di Sumenep Siap Didistribusikan

“Logistik untuk Kecamatan Masalembu, Kangean dan Sapeken, yang merupakan kepulauan terjauh dan masuk Daerah Pemilihan (Dapil) 7 dan 8, sudah tuntas dilakukan packing dan siap kami distribusikan,” ungkapnya, Rabu (24/01/2023).

Pendistribusian logistik tersebut untuk kecamatan kepulauan terjauh memang diprioritaskan karena menyesuaikan dengan jadwal kapal.

“Sesuai jadwal, pendistribusian logistik untuk Masalembu akan dilakukan 01 Februari 2024,” tuturnya.

Rafiqi menambahkan, logistik ke kepulauan itu saat ini belum disegel, karena masih menunggu formulir C pemberitahuan dan DPT.

“Ketika kekurangan logistik itu sudah ada dan dinyatakan lengkap, baru kami masukkan logistik ke kotak suara untuk disegel dan dikirim,” tandasnya. (man)

Baca juga  Tak Mau Risiko, Pelayaran Sumenep Ditunda