tutup
Berita

Makna Hari Pahlawan Menurut Tokoh Muda Pamekasan

×

Makna Hari Pahlawan Menurut Tokoh Muda Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Img 20181110 Wa0012
IMG 20181110 WA0012

PAMEKASAN – Setiap 10 November diperingati Hari Pahlawan untuk mengenang jasa para pejuang yang membawa Indonesia meraih kemerdekaan.

Salah satu mahasiswa Universitas Madura, di Kabupaten Pamekasan, Dwi Arifin Yulianto mengatakan, peringatan hari pahlawan agar segenap masyarakat mengingat perjuangan pahlawan dalam mengusir penjajah dari tanah ibu pertiwi.

Img 20240213 Wa0002 Makna Hari Pahlawan Menurut Tokoh Muda Pamekasan

“Kan mahasiswa agen perubahan, mungkin langkah kita dengan cara mengadakan kegiatan kayak kegiatan sosial atau membantu lingkungan sekitar,” ucapnya.
Sementara itu, Menurut Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail, para pahlawan mengajarkan sebuah kegigihan ketika berjuang untuk memerdekakan Republik Indonesia ini.
“Memaknai hari pahlawan itu dengan mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik mungkin,” ucapnya.

Sebagai generasi muda, tutur Ismail, harus menunjukkan bahwa kita ini calon-calon para pemimpin masa yang akan datang, dengan cara mengabdikan diri kita kepada daerah, bangsa dan negara ini.

“Itu salah satu cita-cita dari pahlawan kita, menjadikan masyarakat yang sejahtera, kemudian negara yang aman, adil dan makmur, itu sebenarnya tugas kita,” ungkapnya.

Untuk itu Ia berharap kepada generasi muda saat ini harus lebih banyak lagi mengisi jiwanya karena di era digital seperti sekarang tantangannya lebih berat dan menghindari hal-hal negatif seperti narkoba. (Ip)

Baca juga  Jelang Hari Raya Kurban, Harga Sapi di Sampang Terpantau Stabil