Manfaat Jus Daun Pepaya, Bisa Cegah Demam Berdarah

18
Nyamuk Malaria Toon, / by IDWS Forum

Taberita.com – Sekarang ini sedang gencar-gencarnya peringatan DBD beberapa daerah di Madura. DBD menjadi penyakit yang sangat menakutkan. Banyak orang yang panik gaes jika mendapati penyakit ini menyerang mereka atau keluarga.
Namun ternyata ni gaes tidak melulu harus dengan obat kimia loh, menanggulangi penyakit ini karena gigitan nyamuk juga bisa dengan minum jus.

Salah satunya adalah dengan minum jus daun papaya. Tanpa kita tahu dalam jus daun pepaya mengandung vitamin A,B,C, dan E dan juga fosfor, kalsium, dan zat besi.
Dilansir dari CNNIndonesia ini dia 4 manfaat jus daun pepaya selain mencegah demam berdarah.

Cegah Demam Berdarah

Demam berdarah adalah keadaan dimana trombosit dalam tubuh turun. Dengan minum jus daun pepaya, ekstrak yang ada di dalamnya bisa membuat trombosit kamu naik lagi.

Menjaga sistem pencernaan

Dalam jus daun pepaya ada enzim papain, nah enzim ini akan membantu mencegah sembelit dan juga membersihkan usus besar. Selain itu kandungan enzim ini juga dapat menyembuhkan penyakit maag dan radang usus besar

Mengatasi Nyeri Haid

Jus daun pepaya memiliki khasiat penyembuh untuk kalian para cewek yang sedang mengalami haid. Kamu bisa mengambil satu daun pepaya, jangan lupa campurkan dengan garam, asam, dan segelas air mendidih. Lalu minum deh, dijamin nyeri haidmu langsung hilang

Mengatasi masalah kulit

Jus daun pepaya mengandung vitamin A dan C, kandungan ini akan membantu kulitmu jadi lebih bercahaya. Jus daun pepaya juga bisa menangkal radikal bebas, jadi kulitmu dijamin aman deh.

Mungkin dibenak kita apa enak ya jus daun pepaya? Tapi kita benar-benar harus mencobanya dahulu gengs karena ternyata jus daun pepaya punya banyak manfaat untuk kesehatan kan (ber) .

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)