tutup
Berita

Momen Ramadhan, Kapolres Bangkalan Warning Penjual Miras dan Aksi Balap Liar

×

Momen Ramadhan, Kapolres Bangkalan Warning Penjual Miras dan Aksi Balap Liar

Sebarkan artikel ini
Momen Ramadhan, Kapolres Bangkalan Warning Penjual Miras Dan Aksi Balap Liar
Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono

BANGKALAN – Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono dalam momentum bulan suci ramadhan ini mengajak seluruh masyarakat Bangkalan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pihaknya menghimbau masyarakat bangkalan untuk tidak mengganggu kenyamanan sesama dalam menjalankan puasa, tidak memproduksi petasan, tidak menjual petasan, tidak menyalakan petasan, tidak melakukan balap liar, serta jaga keamanan rumah saat sholat tarawih.

Selain itu, pihaknya juga melarang masyarakat Bangkalan agar tidak memproduksi dan menjual minuman berakohol. Sebab perbuatan seperti itu di tengah bulan ramadhan dikhawatirkan mengganggu kegiatan ibadah puasa masyarakat lainnya.

“Saya juga melarang untuk tidak memproduksi serta menjual miras oplosan, apabila melanggar akan kami tindak tegas sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku,” imbuhnya.

Apalagi, menurutnya Kabupaten Bangkalan satu bulan lagi akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa tahap II sehingga dia mengimbau masyarakat Bangkalan untuk tidak mudah terprovokasi.

“Dalam menyambut Pilkades hendaknya jangan mudah terprovokasi informasi yang belum jelas, hendaknya bijak dan cerdas dalam menerima informasi, saring sebelum sharing karena sebagai peredam suasana terlebih masuk bulan puasa,” pungkasnya. (sam)

Baca juga  Peringati Maulid Nabi Muhammad, Polres Sampang Bagikan 1000 Paket Sembako Kepada Anak Yatim