tutup
Berita

Nelayan di Pamekasan Hilang Saat Melaut

×

Nelayan di Pamekasan Hilang Saat Melaut

Sebarkan artikel ini
Tim Gabungan Saat Mencari Nelayan Yang Hilang Di Perairan Pantai Jumiang.
Tim gabungan saat mencari nelayan yang hilang di perairan Pantai Jumiang.

Pamekasan – Seorang nelayan di Pamekasan diketahui hilang saat menangkap ikan di sekitar perairan Pantai Jumiang, Kecamatan Pademawu, Pamekasan pada Senin (27/3) sekitar pukul 23.00 WIB.

Nelayan yang hilang tersebut diketahui bernama Jefrizal Firdausi (20), warga Dusun Gilin, Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Jawa Timur.

Img 20240409 Wa0073 Nelayan Di Pamekasan Hilang Saat Melaut

Korban merupakan kru penangkap ikan Kapal Motor (KM) Harapan Baru, berangkat dari Pelabuhan Pantai Desa Branta pada Senin sore sekitar pukul 15.00 WIB bersama 30 Anak Buah Kapal (ABK) lainnya.

Kapal yang dinakhodai Muhlis selanjutnya mencari ikan di sekitar perairan Pantai Jumiang, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

“Korban diketahui hilang dan diduga kecebur ke laut saat kapal sudah menuju arah pulang. Sebelumnya kejadian itu, korban masih terlihat oleh nakhoda kapal memilah ikan hasil tangkapan,” kata Budi.

Saat mengetahui ada ABK hilang, Mukhlis dan para ABK lainnya langsung melaporkan kejadian itu ke aparat desa setempat yang ditindaklanjuti dengan laporan kepada BPBD Pemkab Pamekasan.

Tim gabungan dari unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI-Polri, Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) dibantu aparat desa dan warga saat ini melakukan pencarian nelayan hilang di sekitar perairan Pantai Jumiang Pamekasan.

“Ada sekitar 18 personel yang terlibat dalam pencarian kali ini,” kata Analis Kebencanaan Ahli Muda BPBD Pemkab Pamekasan Budi Cahyono, sesaat sebelum melakukan pencarian, Selasa siang.

Baca juga  Sekdes Daleman Sampang Ditetapkan Tersangka Kasus Pemukulan Saat Turnamen Sepakbola

Pada pencarian kali ini, pihaknya menggunakan satu perahu karet dan satu unit kapal milik KPLP Pamekasan. Pencarian dilakukan di sekitar lokasi kapal menangkap ikan, yakni di sekitar perairan Pantai Jumiang, Pamekasan. (wan)