tutup
Politik

Optimis Raih 15 Kursi, Partai Nasdem Diprediksi Duduki Kursi Ketua DPRD Sampang

×

Optimis Raih 15 Kursi, Partai Nasdem Diprediksi Duduki Kursi Ketua DPRD Sampang

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi
Ilustrasi

SAMPANG – Partai Nasdem diprediksi akan berhasil menjadi pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Sampang walaupun hasil Rekapitulasi berjenjang belum selesai.

Prediksi tersebut bukan hanya berdasarkan asumsi, pasalnya sedari tahapan pencalonan, Partai yang diketuai oleh Surya Nofiantoro tersebut menurunkan kader – kader potensial.

Img 20240409 Wa0073 Optimis Raih 15 Kursi, Partai Nasdem Diprediksi Duduki Kursi Ketua Dprd Sampang

Para kader potensial tersebut mayoritas merupakan incumbent, kemudian para mantan Kepala Desa hingga tokoh masyarakat.

Sekretaris DPC Nasdem Sampang M. Syakir mengaku telah mengantongi C1 – Hasil beserta lampirannya yang tersebar dari 6 Dapil di Kabupaten Sampang.

Dari hasil tersebut, pihaknya optimistis Partai Nasdem akan meraih 15 kursi dalam Pemilu 2024 jika tidak ada perubahan mendasar.

“Kami sangat optimis bisa meraih 15 kursi dan menjadi pemenang sehingga Ketua DPRD Sampang akan dijabat oleh Kader Partai Nasdem,” ungkapnya, Sabtu (17/2/2024).

Pihaknya membeberkan dari sebanyak 15 Kursi tersebut berasal dari Dapil 1 berjumlah 4 kursi, kemudian di Dapil 2 sebanyak 1 kursi dan di Dapil 3, pihaknya mengaku mengamankan 1 kursi.

Kemudian di Dapil 4 sebanyak 3 kursi dan di Dapil 5 mendapat 4 kursi dan terakhir di Dapil 6 meraih 2 kursi sesuai dengan yang ditargetkan.

Raihan kursi partai Nasdem tersebut merupakan dua kali lipat dari hasil Pemilu di tahun 2019 yang hanya mendapat 6 kursi.

Pihaknya mengaku bahwa hasil suara yang fantastis tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh pihak baik tim, caleg dan pengurus DPD Nasdem Sampang.

Baca juga  Prabowo - Gibran Unggul Telak di TPS Tempat Bupati Sumenep Mencoblos

Adapun, kader potensial yang diturunkan Partai besutan Surya Paloh tersebut diantaranya di Dapil 1 meliputi Kecamatan Sampang Kota, Pangarengan dan Torjun terdapat incumbent Rudi Kurniawan yang merupakan keponakan Mantan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Selain itu, Hidayatul Imam yang merupakan anak tokoh Blater H. Holbari ikut mencalonkan sebagai Calon Anggota DPRD Sampang dari Partai Nasdem.

Kemudian, Mantan Anggota DPRD Sampang Periode 2014-2019 dari Partai Keadilan Sejahtera Rahmat Hidayat dan Hanura Ali Sadikin kini berlabuh ke Partai Nasdem.

Keempat nama tersebut diprediksi akan lolos melenggang sebagai calon Anggota DPRD Sampang dadi Dapil 1.

Kemudian di Dapil 2 meliputi Kecamatan Sreseh, Jrengik dan Tambelangan terdapat nama Mantan Ketua DPRD Sampang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jauhari yang kini berlabuh ke Partai Nasdem dan Incumbent Fathurrosi.

Di Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Ketapang dan Banyuates terdapat incumbent PAW Ulul Albab dan Moh. Ainur Rossi putra tokoh tersohor di Kecamatan Banyuates.

Kemudian di Dapil 4 meliputi Kecamatan Sokobanah dan Karang Penang terdapat Mantan Anggota DPRD Sampang Fathul Qoribullah yang merupakan mantan Kader PKB kemudian Mantan Kades Bira Timur Pathorrahman.

Selain itu, saudara Kepala Desa Bluuran Fathurrosi, aktivis Muhammad Salim dan tokoh pemuda di Kecamatan Karang Penang Fausi.

Di Dapil 5 meliputi Kecamatan Omben dan Camplong diprediksi akan juga mendapat banyak kursi sebab diisi oleh dua Incumbent Imam Hambali dan Hanafi.

Baca juga  Tahap Pengkajian, Pembebasan Lahan Stadion Sampang Dianggarkan Rp. 10,9 M

Selain itu, terdapat tokoh masyarakat H. Nurul Iman Mantan Kepala Desa Rongdalem Omben, Ja’far yang merupakan tokoh masyarakat di Camplong dan tokoh pemuda Fahrizal Dwi Cahyo yang siap mendulang suara untuk Partai Nasdem.

Di Dapil 6 meliputi Kecamatan Kedungdung dan Robatal terdapat dua nama Incumbent diantaranya Markanji, kemudian Purwanto yang sebelumnya merupakan Kader PAN.

Kemudian Dimas Idham Ali anak dari Mantan Kepala Desa Jelgung yang merupakan tokoh di Kecamatan Robatal kemudian Firdho Habibi merupakan saudara Mantan Kepala Desa Pasarenan. (red)